Piye

Wartawan Lotim Deklarasi Tolak Berita Hoax‎

PWI Lotim Deklarasi Tolak Berita Hoax‎
Deklarasi: Sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI cabang Lotim saat deklarasi menolak berita hoax
SuaraLombok.com | Lombok Timur‎ - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lombok Timur menggelar deklarasi tolak berita hoax yang dilakukan di kantor Bupati Lotim, Senin (12|3).

Deklarasi dipimpin langsung Ketua PWI Perwakilan Lotim, Dimyati dengan diikuti media cetak, elektronik dan olnline yang bertugas di Lotim.

Dimyati mengatakan, kegiatan deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab moral sebagai insan pers yang menjadi salah satu pilar pembangunan di republik ini. 

"Apa yang kami lakukan saat ini sebagai bentuk tanggungjawab moral terhadap keutuhan NKRI dari berbagai berita yang sifatnya memecah belah masyarakat," tegas Dimyati.

Ia menjelaskan, PWI Lotim tidak menampik maraknya berita hoax yang menyebar di tengah-tengah masyarakat dan dipastikan belum jelas sumbernya. Begitu juga mengenai isu sara, ujaran kebencian yang tentunya sangat meresahkan masyarakat.

Maka tugas media untuk menangkis dan memberikan berita yang benar kepada masyarakat dalam rangka melawan berita hoax tersebut. Terlebih lagi menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres ini tentunya banyak orang yang memanfaatkan situasi tersebut.

"Kami mendukung penuh upaya dari aparat penegak hukum khususnya Polri untuk menindak tegas pelaku penyebaran berita hoax tersebut," tandasnya. (zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.