Piye

Serba Kekurangan, KBM di SDN 5 Sekotong Barat Tetap Eksis

Serba Kekurangan, KBM di SDN 5 Sekotong Barat Tetap Eksis
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Meskipun Ruang Kegiatan Belajar (RKB) tergolong minim di SDN 5 Sekotong Barat, tetapi proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilaksanakan penuh khidmat.

Hal itu terpantau oleh media ini pada saat siswa kelas I yang sedang belajar dengan duduk lesehan di emperan teras kelas.

Dari 6 rombongan belajar (Rombel), sekolah ini hanya baru memiliki 5 buah RKB yang memaksa prosesi KMB harus berada di luar ruangan.

"Kami terpaksa melakukan belajar mengajar di teras ruangan sekolah sebab kami sangat kekurangan ruangan belajar," ungkap Saifa selaku Kasek kepada media ini, Jumat (16/3).

"Walaupun tidak ada bangku dan meja, anak-anak tetap antusias belajar," lanjutnya.

Serba Kekurangan, KBM di SDN 5 Sekotong Barat Tetap Eksis
Selain kekurangan RKB, keberadaan bangunan sekolah tersebut juga sudah termakan usia dan sudah layak untuk renovasi oleh pemerintah setempat. Terlebih, capaian siswa-siswi relatif meningkat dan jumlah siswa di sekolah tersebut sudah 120 murid.

"Memang kami masih menunggu, karena Alhamdulillah di tahun ini rencana sekolah kami ini akan direnovasi dan akan di tambah ruangannya," terangnya.

Selain keterbatasan RKB, tenaga pendidik di sekolah ini juga sangat minim. Hal ini terbukti dengan keberadaan jumlah PNS tidak sebanding.

"Di sini PNS-nya hanya dua orang saja, sisanya yang enam orang itu masih honor, jadinya kami merasa agak kesulitan alalagi saya perempuan dan bolak-balik dari Labuapi," keluhnya.

Saifa mengatakan, dengan keterbatasan itu, pihaknya tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Lombok Barat.

“Walaupun guru-guru di sini kurang, kami tidak patah semangat, kami di sini sangat antusias dan bahkan sekolah kami tetap mencetak prestasi baik di tingkat UPTD maupun kabupaten. Kami ingin tunjukan kalau kami mampu," tandasnya. (miq) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.