Piye

Pemdes Sekotong Tengah Nyatakan Perang Lawan Hoax

Pemdes Sekotong Tengah Nyatakan Perang Lawan Hoax
SuaraLombok.com | Lombok Barat -. Pemdes Sekotong Tengah nyatakan perang lawan penyebaran berita hoax serta mendukung penuh Pilkada damai dan santun.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan di kantor Desa Sekotong Tengah secara bersama sama oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Karang Taruna, LPMD dan para Kepala Dusun di wilayah Desa Sekotong Tengah.

Pernyataan bersama tersebut terdiri dari empat point, yaitu perang terhadap berita hoax, menolak politisasi sara, mendukung penuh Polri dalam penegakan hukum dan menjaga sikap toleransi pada pilkada dan pemilu 2018 dan 2019.

Dengan adanya pernyataan bersama ini, Kepala Desa Sekotong Tengah mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak gampang percaya dengan adanya berita yang berbau hoax.

"Ya, tujuannya agar kita tidak gampang untuk menshare berita yang kebenarannya masih di ragukan, baik yang bersumber dari berita televisi maupun media social," terang Kades setempat, Lalu Sarappudin.

Sementara itu, Ketua BPD Sekotong Tengah, Lalu Wiredarma menyatakan, memberikan dukungan dan mengharapkan aparat kepolisian untuk menindak pelaku penyebaran berita hoax.

"Untuk memberikan efek jera, tentu penegakan hukum secara adil sangat diperlukan," kata Mik Darme di ruang kerjanya. (miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.