Piye

Dianggap Bermasalah, Empat Proyek Milyaran Disidik

Dianggap Bermasalah, Empat Proyek Milyaran Disidik
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Polres Lombok Timur mulai sidik empat proyek besar bernilai Milyaran rupiah di Labuhan Haji. Pasalnya, diindikasi ada dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek tersebut. Hal ini tentunya berdasarkan laporan yang masuk dari masyarakat diterima Polres Lotim.

Diantaranya kasus pembangunan Rumah Sakit Islam Kita (RSIK) Labuhan Haji, proyek pengerukan kolam labuh Dermaga Labuhan Haji, proyek Kabol listrik dan reklamasi kawasan pantai yang terletak di Pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji.

Demikian ditegaskan Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman,S.ik saat memberikan keterangan pers kepada media massa di kantornya. 

"Kami akan turunkam tim untuk melakukan sidik terhadap empat proyek besar yang lokasinya di Kecamatan Labuhan Haji tersebut," tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya telah memerintahkan kepada Kasat reskrim bersama unit tipikor untuk turun ke lapangan dalam menindaklanjuti laporan yang masuk. Dengan mengumpulkan bukti-bukti dan dokumen yang ada atas proyek tersebut,termasuk juga hasil temuan dilapangan nantinya.

Maka dari hasil itulah nantinya penyidik akan bisa bekerja untuk melanjutkan kasusnya ataukah tidak. Begitu juga apakah nantinya ada kerugian negara ataukah tidak yang mengarah ke dugaan tindak pidana korupsi tentunya tergantung dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas nantinya.

"Kami tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam kasus empat proyek tersebut, karena yang menentukan hasil penyelidikan nantinya," ujar mantan Kapolres Bima ini.

Lebih lanjut Eka Fathurrahman ini menambahkan pihaknya melihat belakangan ini yang menjadi topik pemberitaan di media massa,baik cetak, elektronik maupun online mengenai masalah keberadaan proyek pembangunan RSIK Labuhan Haji. Karena dianggap terdapat persoalan baik dalam masalah keberadaan lahan maupun yang lainnya.

"Yang jelas kami akan tetap profesional dalam menangani kasus yang ada,karena siapa yang salah tentu akan ditindak tanpa pandang bulu," tandas Kapolres Lotim. (zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.