Piye

SMPN 2 Lembar Mantapkan Persiapan UNBK

SMPN 2 Lembar Mantapkan Persiapan UNBK
SuaraLombok.com|Lombok Barat - Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang, SMPN 2 Lembar mulai memantapkan persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pengadaan komputer maupun perlengkapan lainnya serta memastikan server dan ketersediaan listrik cadangan.

Kepala SMPN 2 Lembar, HL Suandi menjelaskan, pihaknya, ketersediaan komputer di sekolah sempat terkendala kekurangan beberapa unit. Namun pihaknya juga yakin dalam waktu dekat akan segera merampungkan hal ini.

“Sudah dari dua bulan lalu kami persiapkan, tapi masih kurang, kami sedang upayakan,” ungkapnya.

Untuk saat ini, dalam latihan dan try out yang sudah dilaskanakan, keterbatasan komputer yang hanya berjumlah 22 unit memaksa siswa harus melaksanakan ujian dan terbagi dalam tiga sesi.

“Komputer itu bantuan dari Dinas Pendidikan,” lanjut dia.

SMPN 2 Lembar Mantapkan Persiapan UNBK
Lebih jauh dikatakan, pihaknya sempat melakukan try out. Hasilnya, dari 98 siswa yang mengikuti, 92 orang dinyatakan sukses.

Hal itu tidak lepas dari kegiatan les dan latihan di luar jam belajar. “Lesnya tetap kami laksanakan sejak dua bulan lalu, seminggu dua kali,” jelasnya.

Sementara, Waka Kurikulum SMPN 2 Lembar, Sumanto menjelaskan, selain persiapan alat dan kelengkapan, pihaknya juga melakukan persiapan mental baik bagi siswa maupun wali siswa.

“Kami meminta orangtua agar memberikan support bagi siswa, itu akan sangat membantu mereka,” tandasnya. (miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.