Piye

Kantor Desa Disegel di Masa Ali BD, Dibuka pada Masa Pjs Bupati

Segel Kantor Desa Disegel di Masa Ali BD
SuaraLombok.com|Lombok Timur - Penyegelan kantor Desa Gerung Permai, Kecamatan Suralaga yang dilakukan pada saat Bupati Lotim non aktif, HM.Ali BD menjabat akhirnya dibuka.

Pembukaan penyegelan itu terjadi selang beberapa hari Penjabat Bupati (Pjs) Bupati Lotim,H. Ahsanul Khalik melaksanakan tugasnya di Lotim.

Penyegelan sendiri dibuka langsung oleh pemiliknya setelah adanya kesepakatan bersama antara pemerintah Desa Gerung Permai dengan pemilik lahan H.Qobaat Syari'at Nurullah.

Pjs Bupati Lotim, H. Ahsanul Khalik sempat mempertemukan kedua belah pihak dan menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim, HM.Juani Taufik, Camat Suralaga, HM.Supriyadi bersama Muspika, BPD serta para tokoh-tokoh masyarakat, agama dan pemuda Desa Gerung Permai.

Sementara surat kesepakatan itu memuat diantaranya pemilik lahan bersedia membuka segel kantor desa setelah dilakukan surat penandatangan pernyataan bersama.

Kemudian pihak pemerintahan desa bersedia menyelesaikan pembayaran kantor seluas 12 are dengan harga Rp 400 juta dibayarkan dalam dua tahap dalam pencairan dana alokasi Desa pada bulan April mendatang dan sisanya pada tahun 2019.

Begitu juga terhadap masalah alas hak tentunya menjadi tanggungan dari pemilik lahan untuk mengurusnya.

Pjs Bupati Lotim, H.Ahsanul Khalik mengatakan, persoalan Desa Gerung Permai ini diselesaikan dengan cara musyawarah dengan mendudukkan kedua belah pihak.

Sehingga tentunya mendapatkan hasil yang sangat bagus sekali, dengan dituangkan dalam surat pernyataan yang dibuat oleh pemerintah desa dengan pemilik lahan yang disaksikan semua pihak.

"Setelah ada kesepakatan maka kantor desa di buka oleh pemilik lahan sendiri bersama pemerintah desa, tanpa ada gejolak karena kita selesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan," tegas Ahsanul Khalik. (zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.