Piye

Pjs Bupati Turun Gunung, Masalah Kemacetan Pasar Bertahun-tahun Langsung Kelar

Kelar
SuaraLombok.com|Lombok Timur - Masalah klasik di Pasar Paok Motong yang bertahun-tahun menyebabkan kemacetan arus lalu lintas akhirnya dapat terselesaikan.

Persoalan itu bisa ditangani dengan cepat setelah Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lotim, H. Ahsanul Khaliq turun lapangan untuk memberikan pemahaman kepada pedagang yang ada.

Ahsanul Khaliq langsung turun ke lokasi pasar didampingi Kasat Pol.PP Lotim, L.Zainal Abidin bersama anggotanya pada Rabu malam.

Mereka melakukan penertiban para pedagang yang memanfaatkan badan jalan sebagai tempat menumpukkan barang dagangannya sebab hal itulah yang menjadi pemicu terjadinya kemacetan di depan pasar Paok Motong tersebut.

"Ini yang selalu menjadi masalah kemacetan di pasar Paok Motong, makanya kami selesaikan dengan cepat," tegas Pjs Bupati Lotim, H.Ahsanul Khalik saat di konfirmasi.

Dia menambahkan, untuk melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berjualan di depan pasar tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendekatan-pendekatan yang baik sambil memberikan pemahaman agar para pedagang bisa menerimanya.

"Alhamdulillah dengan komunikasi yang baik dan kesadaran pedagang, akhirnya jalan di pasar Paok Motong sekarang arus lalu lintas berjalan lancar," ujarnya.

Selain itu, Ahsanul Khalik juga telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan Lotim untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam melakukan pengaturan lalu lintas. Terutama pada pagi hari saat masyarakat melakukan beraktivitas harus ada pihak petugas di lokasi.

"Setiap hari harus ada petugas di pasar Paok Motong untuk mengatasi kemacetan," tandas Pjs Bupati Lotim, H.Ahsanul Khalik. (zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.