Piye

Panwaslu Lotim Mulai Tertibkan Baliho Paslon ‎

Panwaslu Lotim Mulai Tertibkan Baliho Paslon  ‎
SuaraLombok.com|Lombok Timur - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Lombok Timur mulai melakukan penertiban baliho, spanduk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lotim, Gubenur dan wakil Gubenur NTB.

Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditertibkan adalah yang terpasang di sepanjang jalan Lotim, tempat ibadah, pendidikan maupun instansi pemerintahan dan di pohon. Penertiban sendiri melibatkan Panwascam bersama Petugas Lapangan yang ada di masing-masing desa.

"Sejak mulai sore kemarin sampai malam Panwascam terus bergerak untuk melakukan penertiban baliho paslon," tegas Kepala Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Lotim, Sahnam kepada media ini.

Ia menjelaskan, sebelum melakukan penertiban terlebih dahulu telah melakukan rapat koordinasi dengan KPU Lotim bersama timses masing-masing Paslon di KPU Lotim.

Sehinggan tentunya timses Paslon bisa memahaminya tugas yang dilakukan Panwaslu Lotim untuk melakukan penertiban baliho paslon yang terpasang di semua titik. Terkecuali di posko masing-masing Paslon tidak dilakukan penertiban.

"Kami sudah memberikan himbauan untuk segera melakukan pencabutan baliho masing-masing Paslon, setelah itu baru Panwaslu bergerak melakukan penertiban seperti yang dilakukan saat ini," jelasnya.

Begitu juga APK yang akan dipasang tentunya akan dibuatkan oleh KPU Lotim untuk semua paslon dengan mengacu pada PKPU No 4 tahun 2017.

Sementara dari laporan yang masuk, kecamatan yang sedang melakukan penertiban adalah Montong Gading,Sambelia, Keruak dan Jerowaru. Sedangkan kecamatan lain belum melaporkan.‎

"Kami melakukan penertiban tentunya ada aturan yang kami pegang," tandas Kadiv penindakan dan Pelanggaran, Sahnam.‎ (zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.