Piye

Ulama Paer Tengaq Doakan Jokowi-Cak Imin

Ulama Paer Tengaq Doakan Jokowi-Cak Imin
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Sejumlah Ulama Paer Tengaq (Sebutan lain bagi Kabupaten Lombok Tengah-Red) melakukan doa bersama bagi Jokowidodo dan Muhaimin Iskandar.

Sebanyak sembilan pimpinan Ponpes dan Forum Tuan Guru di Lombok Tengah berdoa agar Jokowi Cak Imin (Sapaan Akrab Muhaimin Iskandar-Red) bisa memimpin Indonesia pada masa mendatang.

Tidak hanya doa bersama, Ulama Paer Tengaq juga langsung mendeklarasikan mendukung terhadap Jokowi-Cak Imin sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024.

Deklarasi dipimpin langsung pengasuh Ponpes Manhalul Ma’arif, TGH. Ma’arif Makmun Diranse. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan latar belakang dukungannya dan para ulama. 

Menurutnya, formasi kepemimpinan nasional mendatang harus mewakili dua arus besar yang saat ini mayoritas di Indonesia, yaitu kalangan nasionalis dan Islam. 

Persatuan dua arus besar ini dianggap menjadi prinsip dalam menjaga keseimbangan politik dan kultural di Indonesia.

“Jokowi dari kalangan nasionalis yang berjiwa demokratis, sementara Cak Imin mewakili Islam moderat yang toleran dan egaliter,” ujar TGH. Ma’arif Makmun.

Para Pimpinan Ponpes dan Forum Tuan Guru Lombok yakin jika keduanya memimpin, maka Indonesia yang makmur, toleran dan demokratis akan dapat terwujud.

“Kami berdoa agar keduanya dapat bekerjasama sebagai pimpinan nasional di 2019,” harapnya. (Del)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.