Piye

Tiga Paslon Pilh Daftar di Hari Terakhir

Tiga Paslon Pilh Daftar di Hari Terakhir
SuaraLombok.com|Lombok Timur - Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM.Syamsul Lutfhi - H.Najamuddin Moestofa (Fiddin), H.Haerulwarisin - H.Mahsun Ridwainy (Harum) dan Ali Masadi-Putrawan Habibi (Al Habib) mendaftar pada hari terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim, Rabu (10/1).

Dimana Paket Fiddin datang mendaftar sekitar pukul 11.00 Wita dengan diiringi ribuan massa pendukungnya. Kemudian menyusul sekitar pukul 14.30 Wita Paket Al Habib yang maju melalui jalur independen dengan diiringi ratusan pendukungnya dan terakhir Paket Harum datang sekitar pukul 16.30 Wita datang dan merupakan pendaftar terakhir. 

Sementara kedatangan ketiga Paket bakal Calon tersebut diterima Ketua KPU Lotim,M.Saleh bersama komisioner KPU lainnya dan Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati bersama komisioner Panwaslu Lotim lainnya.

Hasil pantauan SuaraLombok, terlihat tiga balon tersebut dengan semangat menyampaikan visi dan misinya ke depannya untuk memajukan Lotim. 

Ketua KPU Lotim, M.Saleh memperkirakan bahwa tidak akan ada lagi yang akan mendaftar jika dilihat dari jumlah kursi yang ada di DPRD.

"Hari terakhir ini ada tiga balon yang datang mendaftar," tegas Saleh.

Lebih lanjut dia menjelaskan sampai dengan saat ini sudah empat balon yang mendaftar ke KPU, termasuk paket HM.Sukiman Azmy-H.Rumaksi (Sukma).

"Untuk yang independen masih kekurangan syarat dukungan sehingga harus dilengkapi, sedangkan tiga balon sudah lengkap sehingga diberikan tanda terima," ujar Saleh.

Namun yang jelas, Kata Saleh, semua balon diperlakukan sama dan tidak ada yang diistimewakan.

"Kalau memang ada yang tidak lengkap syarat kami kembalikan dan suruh melengkapinya," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati meminta kepada semua bakal calon untuk mentaati aturan main yang ada.

Karena Panwaslu akan bertindak tegas kalau ditemukan ada balon yang melakukan pelanggaran.

"Silahkan berkompetisi yang sehat jangan melakukan pelanggaran," tandasnya. (Zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.