Piye

Syarat Harum Tidak Lengkap, KPU Ambil Langkah Ini

Syarat Harum Ditolak KPU Lotim
SuaraLombok.com|Lombok Timur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati Lombok Timur dan Wakil Bupati Lombok Timur, H.Haerul Warisin- H.Mahsun Ridwainy (Harum).

Pengembalian itu langsung dilakukan pada saat mendaftar paket ini mendaftar pada Selasa (09/1). Alasannya, berkas yang dibawa paket ini dinyatakan belum lengkap oleh KPU Lotim. 

"Kami terpaksa harus mengembalikan berkas yang kurang itu untuk dilengkapi," tegas Ketua KPU Lotim, M.Saleh.

Ia menjelaskan, diantara persyaratan yang masih kurang adalah lain form B KWK surat pencalonan dari partai politik atau gabungan parpol. B2 KWK yang merupakan surat pernyataan kesepakatan parpol atau gabungan parpol.

Selain itu B3 KWK yaitu surat pernyataan kesepakatan antar parpol dengan paslon dan B4 KWK surat penyataan kesesuaian naskah visi dan misi dalam program juga belum dilengkapi.

"Semuanya itu harus lengkapi sampai dengan pukul 00.00 Wita Rabu malam tanggal 10 Januari 2018," jelasnya.

Lebih lanjut Saleh menambahkan, jika semua persyaratan sudah lengkap, pihaknya akan memberikan surat tanda terima yang menandakan kalau Paket Harum sudah memenuhi syarat.

"Kami juga kaget dengan kedatangan parpol pengusung Paket Harum ke KPU Lotim, karena sesuai jadwal besok siang (Rabu-Red) baru datang mendaftar," tambahnya.

Di tempat terpisah, Ketua Timses Paket Harum, Agus Sunardi mengakui kalau berkas persyaratan dikembalikan oleh KPU Lotim karena belum lengkap. 

“Malam ini kami akan lengkapi,” katanya.

Ia mengatakan, kedatang ke KPU sebenarnya hanya untuk menyerahkan sebagian syarat saja, namun ternyata KPU Lotim mengharuskan agar paslon datang untuk bisa diterima di tempat. 

"Kami kira yang menyiapkan BKWK, B2, B3 dan B4 KWK itu adalah KPU, namun ternyata tidak, makanya itu yang dilengkapi untuk dibawa besok saat mendaftar," kata Agus. (Zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.