Piye

Pendukung F-One Menyemut Saat Jagoannya Mendaftar

Pendukung F-One Menyemut Saat Jagoannya Mendaftar
SuaraLombok.com|Lombok Barat - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan wakil Bupati Lombok Barat  (Lobar), Nauvar Furqani Farinduan dan TGH Muammar Arafat atau yang dikenal paket F-ONE ini,  menjadi Bapaslon  pendaftar pertama di KPU Lombok Barat Rabu, (10/1).

Paket F-One yang baru selesai menggelar deklarasi di Restauran Ujung Landasan itu mendapat iringan sekitar 20 ribu massa pendukung dan relawan dari berbagai tempat menuju pendaftaran di KPU.

Dalam prosesi pendaftaran tersebut, paket F-One mendapat dukungan SK sebanyak tiga parpol yang bergabung. Gerindra dengan  5 kursi, Hanura dengan 3 kursi serta  PKPI yang memiliki 1 kursi dengan total 9 kursi.

Momentum tersebut ikut dihadiri para tuan guru, tokoh agama lintas agama, tokoh masyarakat dan para tokoh muda turut hadir serta petinggi tiga parpol pengusung.

Bahkan dari Gerindra sendiri, langsung dihadiri anggota DPR RI H. Wilgo Zainar didampingi Ketua DPC Lobar H. Muhammadun dan para anggota DPRD Lobar. 

Hadir pula Ketua Umum Hanura wilayah Bali Nusra, I Kadek Aribawe, Sekjen DPD I Hanura yang juga anggota DPRD NTB H Suharto, Ketua DPC Hanura Khairul Anwar dan jajaran serta anggota dewan Hanura. Dari PKPI hadir Sekretaris PKPI Lobar.

Sebelum menyerahkan berkas persyaratan pencalonan, ketua KPU memberikan penjelasan terkait proses pendaftaran di KPU dan pemeriksaan kesehatan. Setelah penjelasan dari KPU, Farin-KTM pun menyerahkan berkas syarat pencalonan ke ketua KPU.

Dilanjutkan tim LO (Penghubung) Farin-KTM masuk dalam ruang yang disiapkan KPU untuk mengurus kelengkapan pendaftaran. 

Proses verifikasi syarat pencalonan dan pleno pun berlangsung sekitar 2 jam lebih, lalu pihak KPU menayangkan kepengurusan tiga parpol pengusung. 

Tak lama kemudian, suara pendukung pun riuh setelah mendengar persyaratan pencalonan Farin-KTM memenuhi syarat sehingga diberikan tanda terima.

“Setelah kita melakukan verifikasi dan pleno berkas syarat pencalonan Farin-KTM (F-One), kami nyatakan penuhi syarat, kami berikan tanda terima kepada Farin-KTM,” kata Ketua KPU Suhaimi Samsuri yang langsung disambut riuh pendukung Farin-KTM yang mengucapkan rasa syukur.

Ketua KPU pun menyerahkan secara resmi tanda terima ke Farin-KTM untuk selanjutnya sebagai syarat untuk ikut tahap pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Provinsi. 

Usai proses penyerahan tanda terima pendaftaran, dilanjutkan sesi wawancara di media center Pilkada Lobar yang disiapkan oleh KPU.

Dihadapan wartawan, Bacabup Nauvar F Farinduan menyampaikan terimakasih kepada segenap pendukung dan simpatisan yang turut hadir pada deklarasi dan mengantar mendaftar ke KPU, termasuk para tuan guru, toma lintas agama, pedande dan toma yang turut hadir. Ia bersama Cawabup TGH Muammar Arafat siap sebagai paslon yang dianggap muda telah menorehkan sejarah sebagai satu-satunya paslon pertama mendaftar di KPU.

“Saya bersama Calon dan bisa dikatakan wakil bupati TGH Muammar siap sebagai pasangan yang dianggap muda, hari ini kami telah menorehkan sejarah bahwa kami satu-satunya pasangan yang pertama mendaftar dan secara sah bisa bertarung di pilkada Lobar,” kata Farin disambut riuh pendukungnya.

Ia berharap kepada para pendukung dan simpatisan, untuk jangan sampai tergoda rayuan politik uang, tergoda rayuan dan janji aspal (asli atau palsu), tergoda permainan politik lainnya. Diapun menyerukan, jika ada politik uang agar diambil saja uangnya, namun jangan pilih orangnya.

Farin berharap kepada KPU, agar menyelenggarakan pilkada secara terbuka, jujur, adil. Farin-KTM jelasnya, akan bertarung secara terbuka dan memenangkan pertarungan di pilkada.

Selain itu, Farin juga meminta Panwaslu benar-benar mengawasi proses pilkada Lobar agar dapat berjalan secara jurdil. Terkait kondisi Lobar jelasnya sudah sangat baik namun masih menyisakan banyak PR, masih banyak anak yang putus sekolah, banyak warga yang butuh pelayanan kesehatan. 

Disamping masih banyak masyarakat jauh dari akses pasar dengan harga yang masih tinggi. Karena itu Lobar, butuh pemimpin baru dan Farin -KTM jelasnya sebagai harapan baru masyarakat Lobar.

Bacawabup, TGH Muammar Arafat menyampaikan permohonan maaf terhadap pendukung dan simpatisan serta tuan guru karena belum sempat pamit ketika deklarasi sebab harus segera mendaftar ke KPU. Menurutnya, ini adalah gambaran kemenangan Farin-KTM ditengah begitu banyaknya orang menggodanya. 

Ketika memulai acara deklarasi dan pendaftaran mulai turun hujan, menggambarkan dua kelompok menangis. Begitu kelompok menangis karena melihat mendaftar dan ada juga orang tua yang sedih melihat putra-putranya mendaftar di KPU.

“Mari jalani proses pilkada ini dengan santun, setelah ini jangan ada yang saling menjelek-jelekkan dan menghina, pasangan F-One ini untuk sementara satu-satunya paslon yang akan bertarung di pilkada. Kalau ada calon lain yang mau bilang lawan kotak kosong, bisa jadi Farin-KTM yang bakal lawan kotak kosong,” sesumbarnya. (Miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.