Piye

Paket Zaitun Dikawal Punggawa Partai Pengusung

Pasangan Zaitun Dikawal Punggawa Partai Pengusung
SuaraLombok.com|Lombok Barat - Prosesi pendaftaran pasangan Cabup-Cawabup, Fauzan Khalid dan Hajjah Sumiatun atau Paket Zaitun terbilang heboh.

Pasalnya, semua petinggi atau punggawa partai pengusung ikut hadir dalam prosesi pendaftaran ke KPU Lobar yang dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita, Rabu (10/1).

Sementara dari pantauan di lapangan, pasangan ini merupakan satu-satunya pasangan yang diusung oleh partai politik dengan total 22 kursi di DPRD Lobar. Sementara paslon lainnya hanya didukung oleh masing-masing 9 kursi.

Kedatangan paket Zaitun langsung diterima Ketua KPU beserta jajaran, Ketua Panwaslu dengan Jajaran dan pihak-pihak yang berkompeten dalam Proses pendaftaran pencalonan pasangan ini.

Proses yang mesti dilalui oleh pasangan Calon dijelaskan oleh perwakilan KPU dengan mekanisme proses berlangsung selama dua jam.

Dari pantauan melalui layar slide yang disediakan pihak KPU, Zaitun didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya dalam penjelasan KPU ditunjukkan SK yang resmi yang sudah dipublish di webside resmi KPU Lombok Barat.

Suhaimi selaku Ketua KPU Lobar dalam kesempatan itu menjelaskan mekanisme yang harus dilalui oleh pasangan bakal calon sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Berkas dukungan pasangan bakal calon yang sudah diserahkan kepada KPU tidak dapat dicabut kembali,” tegas Ketua KPU Lobar, Suhaimi. (Miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.