Piye

Mustika 45 Santuni Warga Miskin Sepolong

Mustika 45 Santuni Warga Miskin Sepolong
SuaraLombok.com|Lombok Barat - Sumringgah (68) warga sepakat ( Sepolong) Desa Lembar Utara Kecamatan Lembar Lobar hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Suminggrah hidup sebatang kara tanpa anak dan suami. Ia tinggal di gubuk reot yang hanya berukuran 3x3 berdinding bedeg serta berlantai tanah.

"Saya tidak mempunyai apa-apa, rumah hanya seperti ini, buat makan seharian pun susah," ungkapnya.

Dirinya juga sangat bersyukur kepada salah satu donatur yang menyambangi rumahnya dengan membawa sejumlah beras, sembakau dan perlengkapan lainnya guna meringankan beban hidupnya.

"Alhamdulillah saya bersyukur ada yang peduli dengan hidup saya karena selama ini saya tidak pernah mendapat sumbangan," sambungnya.

Sementara itu, Direktur PT Mustika 45 Hamdan menyatakan terkait pemberian sumbangan ke warga jompo tersebut merupakan kepedulian perusahaan terhadap warga kurang mampu. 

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian acara gathering perusahaan. “Tujuan dan arah kami ke sana, bagaimana perusahaan itu bermanfaat bagi orang lain juga,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya akan memikirkan bagaimana membangun rumah orang tua jompo tersebut. Kegiatan baksos ini awal untuk beranjak ke arah itu.

“Kalau memang tak layak huni, bagaimana kita bangunkan rumah mereka,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kades Lembar Utara, Sainah menyatakan rasa terimakasih atas pemberian bantuan warganya dari pihak perusahaan. 

Terkait kondisi kemiskinan di daerahnya memang banyak, kebanyakan warga miskin ada di daerah pesisir. 

“Termasuk daerah itu pesisir, itu yang banyak miskin. Tinggal di gubuk reot,” tandasnya. (Miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.