Piye

Kasus Perusda Diduga Libatkan Oknum Dewan, Jaksa Didesak Bergerak

SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Adanya dugaan keterlibatan oknum anggota DPRD dalam kasus Perusda PT. LTB membuat sejumlah kalangan angkat suara.

Sejumlah kalangan seperti Lembaga Swadaya Masyarakat mendesak agar Jaksa bersikap  kooperatif dan profsional dalam menyelesaikan kasus ini.

“Saya rasa, Jaksa sebenarnya sudah tau dan saya tidak perlu menjelaskan siapa oknum yang diduga ikut bermain (di Kasus Prusda-Red) itu. Duitnya kan dari APBD, jadi oknum dewan dan pejabat Pemda kemungkinan besar terlibat karena pasti mereka terlibat saat menganggarkan,” ungkap Lalu Tajir Syahroni saat dihubungi awak media, Senin (02/1).

Ia bahkan mendesak agar oknum yang namanya sempat mencuat ke publik itu agar segera diproses dan ditahan. Hal itu agar Jaksa tidak terkesan tebang pilih dalam menjalankan proses hukum dan hanya berani menangkap tersangka kelas teri saja.

“Kalau tidak segera ditangkap, wajar kita pertanyakan, dan kalau tidak juga ditangkap, kami sebagai masyarakat akan bergerak,” katanya tegas.

Menanggapi hal itu, Kasi Pidsus Kejari Praya, Hasan Basri menyampaikan, sejauh ini pihaknya sudah terbuka dengan kasus tersebut. 

Selama ini, lanjut dia, oleh tiga tersangka itu belum pernah menyebutkan nama oknum dewan dan pejabat Pemkab.

“Kalau ada buktinya, maka mari sampaikan ke kami dan kita buktikan bersama agar jangan hanya melempar isu,” tantangnya.

Meski begitu, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan jika tersangka lama akan mengakui adanya tersangka baru dalam kasus itu. 

“Kami bekerja berdasar bukti dan saksi, jadi kita tunggu saja siapa tau ada yang lain,” tandasnya. (del)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.