Piye

Jalur Pusuk - Sembalun Akhirnya Bisa Dilalui

Jalur Pusuk - Sembalun Akhirnya Normal Kembali
SuaraLombok.com|Lombok Timur - Setelah mengalami longsor yang menyebabkan lumpuh total, Rabu (10/1) kemarin, akhirnya jalur Pusuk menuju Sembalun sudah kembali normal dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Kepala Bidang Kesiagaan dan Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, L.Rusnan mengatakan, jalur Pusuk menuju Sembalun sudah bisa dilalui setelah beberapa jam mengalami lumpuh total karena badan jalan tertimbun tumpukan tanah longsor yang turun dari atas tebing.

Apalagi dengan adanya korban jiwa akibat tertimbun longsor tersebut sehingga membutuhkan proses panjang untuk menyingkirkan material longsoran dari badan jalan.

"Alat berat langsung melakukan pembersihan timbunan tanah yang ada di tengah jalan," tegas Rusnan.

Ia juga meminghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat maupun dua untuk lebih berhati-hati sekali. Sebab kondisi saat masuk dari pesugulan Suele menuju Sembalun masih dengan kondisi tanah yang labil dan jalan licin.

Begitu juga dengan adanya pengerjaan proyek di jalur tersebut. "Sudah beberapa kali terjadi longsor di kawasan itu sehingga ini yang harus diantisipasi," imbuhnya. (Zal) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.