Piye

Ini Pesan Sekda Lobar Saat Pimpin Apel Paripurna

Ini Pesan Sekda Lobar Saat Pimpin Apel Paripurna
SuaraLombok.com|Lombok Barat - Sedianya pelaksanaan apel paripurna awal tahun 2018 digelar di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar). 

Mengingat curah hujan yang tinggi sejak dini hari tadi diperkirakan oleh banyak pihak menyebabkan lapangan Kantor Bupati Lobar cukup tergenang. 

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi lapangan dinilai masih layak digunakan apel paripurna. Di bawah naungan langit yang cukup mendung, pelaksanaan apel berjalan cukup khidmat.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H. Moh. Taufiq selaku Pembina Upacara menyampaikan beberapa hal. Di antaranya, masalah kedisiplinan, penilaian SKPD hingga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018.

Terkait masalah kedisiplinan,  Taufiq mengajak para PNS mulai dari staff hingga jajaran pimpinan untuk lebih meningkatkan disiplinnya. Sekda juga meminta agar SKPD terus berinovasi dan berprestasi di tahun 2018 ini.

“Tahun 2018 ini setiap SKPD harus berprestasi. Kepada yang telah berprestasi supaya dipertahankan dan terus ditingkatkan,” tegasnya di hadapan peserta apel paripurna, Rabu (17/1/2018).

Sekda juga meminta agar setiap SKPD harus meningkatkan kerjasama dan koordinasinya agar program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Humas tidak mampu bekerja sendiri, melainkan butuh bantuan SKPD lainnya,” ujarnya memberi contoh.

Sedangkan bagi SKPD yang dinilai memiliki raport merah, Taufiq memberikan batas waktu hingga akhir bulan ini untuk menyelesaikannya.

Di akhir sambutannya, Taufiq kembali mengingatkan para peserta apel agar tetap menjaga netralitas selama gelaran Pilkada. Terhadap hal ini pihak BKD-SDM juga sedang menyiapkan regulasi bagi ASN yang terbukti terlibat dalam Pilkada. (Miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.