Piye

Garda Nasdem Hijaukan Hutan Selatan

Garda Nasdem Hijaukan Hutan Selatan
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Partai Nasdem yang saat ini mengusung pasangan Suhaili-Amin dalam Pilgub NTB ternyata tidak hanya peduli masalah politik saja.

Partai yang digawangi H.Moh.Amin di NTB ini membuktikan diri peduli juga terhadap alam sekitar, terutama masalah hutan.

Salah satu organisasi sayap Partai Nasdem, Garda Nasdem melakukan penanaman 1.000 pohon di hutan bagian Selatan, tepatnya di Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah pada Sabtu (06/1).

Ketua DPC Nasdem Lombok Tengah yang juga menjadi anggota DPRD Lombok Tengah, Majrun mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti jika Nasdem merupakan partai yang tidak hanya mementingkan diri sendiri dan mencari kekuasaan semata.

“Kita peduli hutan juga karena kami yakin jika hutan sudah baik, maka alam dan kehidupan masyarakat akan kembali baik,” kata Majrun.

Dia juga mengapresiasi salah satu organisasi kemasyarakatan bernama Asosiasi Mareje Bongak (AMB) yang bekerjasama dengan Garda Nasdem dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dia mengatakan, memahami betul bagaimana organisasi itu dibentuk sejak awal. Majrun mengatakan, terbentuknya organisasi yang bergerak di bidang kepedulian manusia dan alam itu tidak akan bisa terbentuk jika tanpa campur tangan Bupati Loteng, H. Moh Suhaili FT, SH.

“Saya yang tahu persis bagaimana AMB ini terbentuk karena saya terlibat di dalamnya. Dan saya katakan, tanpa campur tangan Bupati Lombok Tengah organisasi ini tidak terbentuk yang artinya hutan terancam jika tanpa campur tangan beliau,” kata Majrun.

Dibeberkan Majrun, Suhaili sebagai Bupati sudah terbukti keberhasilannya. Yang menjadi titik perhatian saat ini, Suhaili tidak hanya membangun dalam satu sisi saja, melainkan membangun dengan memperhatikan semua sisi dan aspek kehidupan.

Misalnya, lanjut Majrun, pembangunan di Lombok Tengah saat ini tidak bisa dipungkiri lagi. Dari segi pariwisata di NTB, Lombok Tengah menjadi nomor wahid, terlebih setelah adanya pembangunan Politeknik Pariwisata yang dibangun karena polesan kepemimpinan Suhaili.

Begitu juga dengan insfrastruktur jalan yang keberhasilannya sudah tampak mulai dari perkotaan hingga pedesaan.

Belum lagi pembangunan KEK Mandalika Resort yang pastinya tidak lepas dari campur tangan dan buah kepemimpinan Suhaili-Pathul dalam prosesnya.

Namun di satu sisi, pemimpin ini, lanjut dia, tidak melupakan pembangunan manusia dan alam. Sehingga dalam pengetahuannya, Suhaili tidak pernah menolak segala bentuk usulan pembangunan manusia dan alam. Termasuk pembuatan organisasi.

“Saya juga terkadang heran, bagaimana otaknya si Suhaili ini, dia bisa memadukan antara pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia sekaligus membangun beton,” katanya menggunakan bahasa Sasak yang diiringi gelak tawa hadirin yang hadir dalam acara itu.

Sementara itu, pihak Garda NTB, Drg. Patahillah mengatakan, Garda NTB akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang bersifat membangun daerah, membangun alam dan membangun manusia.

Hal itu juga yang melatar belakangi Garga khususnya dirinya memberikan bantuan dan sumbangan berupa semen dan asbes untuk pembangunan balai pertemuan koperasi HTR dan Kemitraan.

“Barangkali yang kami berikan sedikit, tapi itulah bentuk kepedulian saya khususnya dan kami dari Garda pada umumnya terhadap hutan dan kemanusiaan,” tandasnya. (Del)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.