Piye

Fauzan Beberkan Tujuan Pendirian Kemenag

Fauzan Beberkan Tujuan Pendirian Kemenag
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid pimpin apel Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Kementrian Agama (Kemenag) ke - 72. Apel yang di ikuti ratusan pesrta ini dilaksanakan  di halaman Kantor Kemenag  Lobar, Jumat (3/3) sekitar pukul 7.15 wita.

Membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, Fauzan mengatakan, pada hari ini tepatnya tanggal 3 Januari 1946 dilaksanakan pengukuhan Kementrian agama oleh negara. Pendiriannya bertujuan untuk mengawal dasar negara yakni Pancasila. Adapun misi yang diemban adalah mengayomi bangsa dan menyebarkan akses keagamaan.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini bangsa berada dalam jaman global dimana tuntatan publik terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat tinggi. Ia mengajak semua elemen bersama - sama dan fokus bekerja serta giat berinovasi. 

“Makna hari jadi yang bertema ‘Tebarkan Kedamaian’ ini memiliki makna bahwa kedamaian merupakan pesan keberagaman untuk kemaslahatan bersama,” sambungnya.

Apel juga diikuti oleh Pejabat lingkup Pemda Lobar, tokoh lintas agama dan ratusan pegawai Kementrian Agama Kabupaten Lobar. (Muh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.