Piye

Ekskul Zikir Zaman jadi Unggulan SDN 4 Lembar

Ekskul Zikir Zaman jadi Unggulan SDN 4 Lembar
SuaraLombok.com|Lombok Barat - SDN 4 Labuan tereng adalah salah satu sekolah yang menerapkan sistem ekstra kurikuler secara rutin.

Salah satu yang menjadi andalan sekolah ini adalah ekskul zikir zaman yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat karena tergerus zaman.

Kegiatan ekskul ini diterapkan bagi siswa didik mulai dari kelas III hingga kelas VI SD khususnya laki –laki.

Diterapkannnya eskul ini, menurut penjelasan Haniq selaku Kasek setempat karena menjadi dorongan dan permintaan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar wilayah Tibu Lilin Labuan Tereng.

"Kita libatkan tokoh agama untuk melakukan bimbingan,” jelas Haniq.

Ekskul Zikir Zaman jadi Unggulan SDN 4 Lembar
Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini sebenarnya bisa dikatakan menyita perhatian masyarakat. Bahkan, pada musim haji, siswa yang sudah dinyatakan fasih selalu diundang masyarakat setempat untuk mengisi kegiatan ziarah haji yang sudah menjadi tradisi.

“Ini barangkali nilai yang sangat positif ya, masyarakat juga sangat mendukung dan siswa kami sering diundang isi kegiatan,” lanjutnya.

Lebih jauh dipaparkan, tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya dan merupakan dorongan masyarakat, kegiatan ini juga menjadi salah satu andalan sekolah dalam mengikuti sejumlah lomba.

Hal itu terbukti dari beberapa prestasi yang sudah diraih sekolah baik tingkat UPTD di kecamatan maupun ajang lomba lainnya.

“Kami apresiasi juga terhadap dukungan dari para guru. Walaupun tenaga PNS hanya 6 orang dan honorer baru 3, tapi kinerja kawan-kawan guru sangat memuaskan dan luar biasa,” pujinya. (Miq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.