Piye

Dzul – Rohmi Bakal ‘Sikat’ Suhaili di Kandang Sendiri

Dzul – Rohmi Bakal ‘Sikat’ Suhaili di Kandang Sendiri
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Tim pemenangan Duo Doktor, DR.Dzulkieflimansyah – DR.Siti Rohmi Djalilah menyatakan diri siap merebut suara di kandang Suhaili.

Ketua Bidang OKK Demokrat Provinsi NTB, HM Khaerul Rizal menyatakan, keyakinan merebut suara itu karena melihat kesiapan dari seluruh partai pengusung. Antara lain, Demokrat, PKS dan PKB.

“Form B1 dari PKS dan Demokrat diterima hari ini, kalau PKB sudah dipastikan besok tanggal 5 ini,” ungkapnya saat melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi di Lombok Tengah, Kamis (04/1).

Keyakinan akan bisa merebut suara di basis Suhaili itu, lanjut dia, karena pihaknya sudah membaca kekuatan Suhaili dalam dua priode kepemimpinan Suhaili.

Dikatakan, suara Suhaili paling tinggi di basis sendiri hanya mencapai 46 persen saja. Artinya, ada 54 persen yang tidak mendukung Suhaili dalam Pilkada.

“Yang 46 persen itu saja masih bisa dikatakan belum mantap, itu yang akan kami rebut,” lanjut dia.

Mengenai target, Khaerul mengatakan, Dzul-Rohmi menargetkan suara di Lombok Tengah antara 25 hingga 30 persen dari total pemilih.

“Itu kalau kandidat yang lolos ada empat, kalau head to head dengan Suhaili, kami yakin dapat 55 persen di Lombok Tengah,” yakinnya.

Sementara itu, Ketua DPD NW Lombok Tengah, H Ahsan Husen mengatakan, NW sudah mendapat amanat untuk memenangkan Dzul-Rohmi dalam pertarungan Pilkada Gubernur mendatang.

“Di Lombok Tengah, kami sudah ada strategi khusus, tapi mustahilkami beberkan saat ini,” kata Ahsan.

Lebih jauh Ahsan mengatakan, pihaknya yakin akan melibas suara Suhaili karena bercermin dari pengalaman politik tahun 2008.

“Kami memang diperintah gelorakan semangat 2008 karena di tahun itu kami sudah berhadapan dengan pemerintah dan kami menang,” cetusnya.

Dikejar terkait adanya isu perpecahan di tubuh NW sendiri dengan hadirnya kandidat Ali BD – Ali Sakti, Ahsan Husen malah tersenyum ketus.

Dia mengatakan, masyarakat NW saat ini sudah cerdas dan tidak mungkin hanya akan tergerus dengan masalah organisasi semata.

“Masyarakat NW akan memilih dzuriyat (Keturunan-Red) Maulana Syekh yang terbaik. Kandidat kami ini adalah cucu tertua dan seorang Doktor yang sudah terbukti kemampuannya, jadi kami yakin jamaah akan memilih beliau,” yakinnya.

Sementara itu, politisi Demkorat Loteng, M Samsul Qomar mengatakan, perpaduan Dzul – Rohmi ini tidak hanya duet maut NW – NW, tetapi duet NU – NW.

“Jadi yang memilih nanti tidak hanya dari kalangan jamaah NW saja, tetapi juga dari kalangan NU,” singkatnya. (del)

1 komentar:

  1. Ingat diats langit masih ada langit...insyallah Allah akan memenangkan calon yang rendah hati bukan tinggi hati

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.