Piye

Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Penghubung Dua Desa Putus

Jalan Penghubung Dua Desa Putus
SuaraLombok.com|Lombok Timur  - Jalan penghubung dua desa yakni Dames Damai dan Desa Waringin, Kecamatan Suralaga putus, Minggu sore (21/1).

Hal itu diakibatkan besarnya luapan air yang berasal dari sungai Kokok Cengok sehingga menyebabkan arus transportasi untuk sementara tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat.

Kades Waringin, Asikin saat dikonfirmasi mengatakan, jalan pengubung ini mengalami kerusakan parah dan akses menjadi terputus. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan yang baru selesai dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD).

"Memang jalan penghubung itu baru selesai dibangun, namun karena besarnya arus air yang datang dari atas, maka merusak jalan penghubung tersebut," ujar Asikin.

Ia menjelaskan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung meninjau lokasi jalan penghubung yang rusak itu dengan memberikan tanda pengaman agar masyarakat tidak melewati jalan yang rusak tersebut.

"Saya sudah melaporkan ke Camat mengenai jalan penghubung yang rusak dan banjir yang menggenangi lahan persawahan milik warga yang sudah ditanami padi," ujar Kades Waringin.

Hal yang sama dikatakan Camat Suralaga, H.Supriyadi mengatakan dirinya sudah menerima laporan dari Kades Waringin mengenai jalan penghubung yang rusak dan banjir yang menimpa wilayahnya, untuk segera nantinya akan segera disikapi agar bisa dilalui masyarakat.

"Jalan penghubung Dusun Cengok dengan Dames Damai merupakan penghubung kedua desa tersebut," tandas Supriyadi. (zal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.