Piye

Anggaran Pengamanan Pilkada Hanya Rp 4 Miliar

Anggaran Pengamanan Pilkada Hanya Rp 4 Milyar
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Guna memaksimalkan pengamanan dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2018, pihak Polres Lotim bersama Kodim 1615/WB Lotim mengajukan anggaran pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lotim sebesar Rp. 19 Milyar ke Pemkab Lotim. 

Sayangnya, realisasi jauh dari  target dan hanya diberikan sebesar Rp. 4 Milyar. Rinciannya, untuk Polres Lotim Rp. 3 Milyar dan Kodim hanya Rp. 1 Milyar saja.

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah mengajukan anggaran pengamanan Pilkada sebesar Rp. 19 Milyar dan yang direalisasikan hanya sebesar Rp 4 Milyar dan sudah inklud dengan Kodim.

"Polres dapat Rp. 3 Milyar dan Kodim Rp. 1 Milyar untuk pengamanan Pilkada," terangnya.

Meski begitu, dia mengatakan jika anggaran pengamanan yang diberikan Pemkab Lotim melalui dana hibah tersebut dirasa sudah cukup. Sebab, kata dia, selain dari hibah Pemkab tentunya juga terdapat tambahan anggaran untuk pengamanan Pilkada Gubenur dan Wakil Gubenur NTB.

“Tapi jumlahnya riilnya masih belum saya ketahui karena yang menerima itu Polda untuk kemudian diteruskan ke Polres-polres. Termasuk Polres Lotim,” jelasnya.

Lebih jauh ditambahkan, seandainya Polres diberikan anggaran yang besar, justru dikhawatirkan pertanggung jawaban yang berat terkait keuangan.

"Semakin besar dana yang didapatkan maka pertanggungjawabannya juga semakin besar," tandas Eka Fathurrahman. (Zal) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.