Piye

Tersangka Perusda yang Sempat Menghilang Serahkan Diri

SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Salah satu tersangka dalam kasus korupsi PT. LTB, LM yang sempat menghilang beberapa waktu lalu muncul tiba-tiba.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Utama tahun 2015 itu menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Praya setelah sebelumnya mangkir dari panggilan dan dikabarkan ke luar daerah serta hilang kontak.

Bahkan, tersangka LM tidak datang sendiri ke Kejari. Dia yang menggunakan pakaian putih dan peci hitam saat datang ditemani sejumlah anggota keluarganya.

Pihak Kejari Praya tidak menyia-nyiakan momentum kedatangan tersangka ini. Kejari langsung melakukan penahanan setelah melaksanakan pemeriksaan singkat pada Rabu (13/12).

Kasi Pidsus Kejari Praya, Hasan Basri menjelaskan, tersangka datang ke Kejaksaan untuk menghadiri panggilan yang pertama sebagai tersangka.

“Dari pengakuan tersangka, dia tidak mangkir dari panggilan tapi benar-benar tidak tahu kalau ada jadwal pemeriksaan,” ungkap Hasan Basri menjelaskan alasan mangkirnya LM.

Dijelaskan, pihaknya belum melakukan pemeriksaan mendetail kepada tersangka karena masih seputar pertanyaan- pertanyaan yang sama seperti saat diperiksa sebagai saksi dulunya.

Sehingga pihaknya berencana dalam waktu dekat juga akan melakukan pemeriksaan kembali kepada yang bersangkutan.

Untuk mempermudah pemeriksaan itulah, sehingga tersangka dititip dirumah tahanan klas IIB Praya.

“Kita tahan dulu selama 20 hari sama seperti tersangka lainnya, ini untuk mempermudah proses pemeriksaan dan lain sebagainya,” jelasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.