Piye

Terima DIPA 2018, Taufiq Pastikan Percepatan Pembangunan

Terima DIPA 2018, Taufiq Pastikan Percepatan Pembangunan
SuaraLombok.com |  Lombok Barat - Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran  (DIPA)  2018  kepada para pimpinan satuan kerja selaku Penguna Anggaran di tingkat Provinsi.

Antara lain, Kementerian Hukum, Kejaksaan, Kementerian Agama, Polda NTB, BPKP, Politeknik Pariwisata Lombok, Universitas Mataram, BPS  serta  perwakilan 10 kabupaten /kota yang ada di NTB.

Dalam penyerahan DIPA tersebut, TGB berpesan kepada seluruh pihak untuk terus memantau pelaksanaannya.

"Pengelolaan fiskal tahun 2018 yang saya serahkan ini sebagai simbol pengelolaan keuangan di tahun 2018. Saya berharap kepada penyelenggara anggaran agar APBD dilaksanakan secara sinergis dan terus dipantau dan dievaluasi pelaksanaan dan pengunaannya," tegas TGB saat penyerahan DIPA 2018 di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Jumat  (15/12).

Dikatakan TGB, besaran DIPA yang diserahkan tahun ini sejumlah  Rp. 23,45 Triliun.

DIPA merupakan dokumen akhir dalam tahapan proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

Sementara itu, Seketaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Moh. Taufiq usai menerima DIPA menjelaskan, DIPA nantinya akan diarahkan ke bidang ekonomi yang sifatnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

"Sebelum penyerahan DIPA ini, kami sudah kumpulkan semua SKPD yang ada di Lombok Barat untuk tujuan percepatan pembangunan, baik yang bersumber dari APBN, APBD maupun PAD," terangnya.

Penyerahan DIPA ini sendiri dilaksanakan sebagai follow up atas pelaksanaan penyerahan DIPA induk oleh Presiden Jokowi kepada para menteri/pimpinan lembaga, para gubernur se-Indonesia selaku Pengguna Anggaran di Istana Negara, Bogor pada  tanggal  6 Desember 2017 lalu. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.