Piye

Pilkades Serentak Di Lotim Ricuh

Kegiatan simulasi pengamanan Pilkades serentak di Lotim
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Lombok Timur berlangsung ricuh.

Massa pendukung calon kades yang kalah bentrok dengan aparat kepolisian karena tidak terima hasil pemungutan suara.

Puluhan massa pendukung kades yang kalah bahkan sempat mencoba memukul ketua panitia Pilkades karena dianggap curang dalam prosesi.

Aparat kepolisian bertindak sigap dan langsung mengendalikan situasi. Beberapa orang yang dianggap sebagai provokator diamankan aparat kepolisian.

Hal tersebut terjadi dalam simulasi pengamanan Pilkades serentak tanggal 13 Desember 2017 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Lotim, Rabu (06/12).

Nampak hadir dalam kegiatan simulasi pengamanan Pilkades tersebut, Kapolres Lotim, AKBP M.Eka Fathurrahman,S.ik bersama Waka Polres, Kompol Wendy Oktariansyah,S.ik dan pejabat teras Polres Lotim.

Kapolres Lotim, AKBP M.Eka Fathurahman mengatakan, kegiatan simulasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polres Lotim dalam melakukan pengamanan Pilkades yang akan berlangsung tanggal 13 Desember 2017 mendatang.

"Yang jelas kami siap untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades agar aman dan lancar,dengan nantinya tidak menemukan adanya masalah yang akan menganggu," tegasnya.

Selain aparat kepolisian, pengamanan akan dibantu oleh TNI dan Sat Pol.PP dengan tetap mengedepankan kebersamaan dalam memberikan pengamanan yang terbaik bagi masyarakat yang desanya melaksanakan Pilkades.

Namun begitu, perlu diingatkan kepada para calon kades dan pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum.  Apalagi hanya karena tidak puas dengan hasil Pilkades nantinya.

"Dalam setiap pertarungan tidak ada yang menjadi pemenang lebih dari satu,maka hendaknya harus bisa legowo nantinya dengan hasil yang diperoleh bagi para calon kades," tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.