Piye

Pelabuhan Khayangan-Poto Tano Tambah Armada

Pelabuhan Khayangan-Poto Tano
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pelabuhan penyebarangan Khayangan-Poto Tano Sumbawa menambah armada arus transportasi laut.

Dua kapal penyeberangan garda maritim I dan II Multi Guna Maritim akhirnya resmi berlabuh.

Peresmian perdananya dilakukan Wakil Gubenur NTB, HM.Amin, Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh, Komisaris PT ASDP, L.Tjuk Sudarmaji dan PT Komisaris Mutli Guna Maritim,Yatmo Aris Budiman.

Wakil Gubenur NTB, HM Amin menyambut baik beroperasinya kapal jenis roro ini.

"Kapal yang beroperasi ini harus dipastikan benar-benar baru dan layak ,sehingga penumpang yang menaiki terjamin keselamatannya," tegas Amin.

Sementara anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh menegaskan, transportasi di NTB cukup luas, apalagi dibarengi dengan lokasi wisatanya yang cukup menakjubkan.

Begitu juga dengan jumlah kepuluan yang banyak dengan 60 persen diisi oleh laut.

"Adanya penambahan kapal ini tentunya menjadi tanggungjawab bersama dalam meningkatkan rasio transportasi laut," tegasnya.

Sementara Komisaris Utama PT ASDP, L.Tjuk Sudarmadji mengatakan, pemerintahan di NTB dibawah kepemimpinan Tuan Guru Bajang (TGB) tentunya sangat berhasil dan sudah dirasakan masyarakat.

Begitu halnya dengan Lembar merupakan pintu utama NTB masuk melalui jalur laut, sehingga tentunya harus bersaing dengan Bali, maka pelayanan harus ditingkatkan.

"Pelabuhan yang ada di NTB tentunya jangan kalah dengan Bali, harus bisa bersaing, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan jalur laut melalui penambahan armada yang bagus," kata Tjuk Sudarmadji. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.