Piye

Peduli Pilkada, Wartawan Lotim Gelar Sarasehan

Wartawan Lotim Gelar Sarasehan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Demi kepedulian terhadap Pilkada yang akan segera digelar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lombok Timur menggelar kegiatan sarasehan jurnalis.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Independensi Media Massa Mengawal Pilkada 2018’.

Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (23/12) dan bertempat di Hotel Pondok Bambu, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

“Kegiatan sarasehan ini kami gelar dalam rangka untuk ikut andil mengawal proses pelaksanaan Pilkada di NTB," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Dimyati, perserta berasal dari semua media cetak dan elektronik serta online yang ada di Lotim, tanpa terkecuali.

Sementara pemateri berasal dari PWI Cabang NTB, Kapolres Lotim, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim, dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) Lotim.

Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada publik.

Karena secara organisasi tidak boleh memihak kepada salah satu konstentan yang akan bertarung dalam Pilkada Gubenur maupun Bupati Lotim.

"Posisi kita tetap netral dan menjaga independensi sebagai media, apalagi lagi kita selaku pengawal demokrasi," lanjutnya.

Oleh karenanya, pihaknya mengharapkan kepada semua teman-teman media cetak dan elektronik maupun online untuk memanfaatkan kegiatan tersebut nantinya.

“Mari kita mengambil ilmu yang sebanyak-banyaknya agar bisa diterapkan di lapangan nantinya,” tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.