Piye

Maulid di Loteng Ternyata Punya Misi Khusus

Lokasi Masjid Nurul Bilad Kuta
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W di Lombok Tengah berlangsung semarak.
Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Nurul Bilad, Kuta yang kebetulan bertempat di areal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Meski dikemas dalam rangkaian Maulid Nabi, tetapi ternyata kegiatan ini tidak hanya terpusat pada satu kegiatan saja.
Bahkan, kegiatan ini diklaim memiliki misi khusus bagi pembangunan dan kemajuan Lombok Tengah ke depan.

Hal itu dibuktikan dari adanya kegiatan lain di dalamnya. Antara lain pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah dan kecamatan se Kabupaten Loteng yang pastinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dalam hal keagamaan dan fatwa.

Ada juga rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus Ponpes, pengukuhan dewan masjid Indonesia dan pengurus Forum Penyuluh Agama se Kabupaten Loteng.

“Kegiatan ini sengaja dipusatkan di Masjid Nurul Bilad Kuta sebagai bentuk keseriusan pemerintah membangun daerah melalui wisata,” ungkap Kabag Humas Setda Loteng, HL Herdan.

Sementara itu, Bupati Loteng, HM Suhaili FT menegaskan, kegiatan semacam ini akan menjadi agenda tahunan Pemkab Loteng yang akan terutang dalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Nanti akan kita buatkan Perbup, seperti Rahman Rahim Day (R2D) di tanggal 10 Muharram dan tanggal 12 Rabiul Awwal sebagai hari peringatan Maulid Nabi yang dirangkai kegiatan semacam ini,” kata Suhaili.

Peringatan Maulid ini dihadiri ribuan warga, termasuk 200 orang anak yatim yang diberi santunan dan 1.600 siswa SD dan SMP sederajat yang melakukan khataman Al-Quran massal. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.