Piye

Manuver Cerdas Kapolda NTB Jelang Pilkada

Kapolda NTB dapat gelar
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Jelang Pilkada NTB yang tinggal menghitung bulan, Kapolda NTB NTB Brigjen Pol Drs Firly M.Si mulai bermanuver.

Manuver yang dilakukan ini tidak lepas dari masalah keamanan yang memang sudah menjadi tanggung jawabnya.

Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban khususnya di masyarakat jelang Pilkada mendatang, Firly melakukan tour khusus ke sejumlah daerah di NTB.

Kegiatan itu dikemas dalam sebuah safari bertajuk ‘Safari Peduli Umat’ dan salah satu daerah yang dikunjungi adalah Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu juga, Firly dianugerahi gelar ‘Pating Lage Gumi Sasak’ yang berarti pemegang kemanan bumi Sasak.

Gelar tersebut diberikan oleh Asosiasi Keraton Nusantara NTB dan disematkan langsung oleh oleh Wakil Bupati Lombok Tengah,  Lalu Pathul Bahri bersama keturunan Raja Sridendeng, HL M Putria yang menjabat Kadis Pariwisata Loteng.

Putria yang juga Ketua Asosiasi Keraton Nusantara NTB, menyampaikan, penghargaan ini diberikan karena melihat Firly sering turun ke tengah masyarakat untuk memahami adat maupun budaya di wilayah hukum yang dipimpinya.

“Itu akan berdampak besar terhadap kondusifitas keamanan, khususnya berdampak pada keamanan masyarakat Lombok Tengah. Sehingga dasar pemberian penghargaan ini merupakan hasil penelitian dari semua tokoh masyarakat Sasak di wilayah Lombok Tengah,” ungkap Putria.

Disampaikan, dari sekian banyak Kapolda NTB yang pernah mengisi jabatan sebagai pemimpin tertinggi di Polda NTB, baru sekarang piagam dan gelar ini bisa diraih.

“Semua ini karena Kapolda memang pantas untuk mendapatkannya, setelah melihat kinerja yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas,” jelasnya.

Sebelumnya, gelar serupa juga diberikan kepada Kapolres Lombok Tengah dan Dandim 1620/WB atas dedikasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berada di NTB.

“Untuk tahun ini sudah tiga orang yang telah diberikan gelar dan penghargaan atas dedikasi dan pengorbananya menjaga keamanan di NTB,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firly, menyatakan jika sebenarnya keamanan bisa timbul karena sinergitas atau kerja sama antara masyarakat dengan aparat penegak hukum terkait bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, Firly sangat berterima kasih terhadap masyarakat, sebab selama ini telah membantu aparat kepolisian dalam menjalankan semua program yang sudah dilaksanakan sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk keberhasilan dari sekian program yang telah dilaksanakan oleh Polri, kepolisian sendiri tidak mungkin bisa melaksanakannya. Jika  tanpa ada dukungan semua terkait, terutama masyarakat luas,” jelasnya.

Berbagai kegiatan yang sudah dilaukan, tidak lain untuk bagaimana bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

”Untuk  itu, terhadap hasil yang telah dilakukan, kami mengharapkan jika  kedepan untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah diwilayah masing- masing,” harapnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.