Piye

Makopolres Lotara Akhirnya Diresmikan

Makopolres Lotara Akhirnya Diresmikan
SuaraLombok.com | KLU - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Drs. Firli secara lansung meresmikan Mokopolres Lotara, kamis (21/12).

Markas polisi baru ini berlokasi di Dusun Sembaro, Desa Persiapan Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Dalam sambutanya Firli mengatakan, KLU merupakan daerah yang memiliki begitu banyak potensi pariwisata yang sangat menakjubkan.

Maka dari itu, untuk meningkatkan sektor keamanan tidak hanya Makopolres yang akan dibangun di daerah termuda di NTB itu.

"Insya Allah kita juga akan bangun markas subden brimob di KLU tahun depan," janjinya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah ikut bersinergi dalam pembangunan Makopolres ini dengan cara menghibahkan tanah seluas 5 hektare.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemda KLU yang telah menghibahkan tahan," ungkapnya.

Sementara Bupati KLU H.Najmul Akhyar SH.MH menegaskan, pihaknya akan segera menyiapkan dan menyelesaikan lahan yang dijanjikan yang notabene saat ini masih kurang.

"Insya Allah kita akan upayakan penambahannya, setelah pembangunan selesai, kekurangan lahan akan kita sediakan," janji Bupati.

"Dalam kerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI, kami akan selalu mendukung selama itu tidak keluar aturan dan untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Lotara, AKBP Apriadi Lesmana mengatakan, peresmian Makopolres baru ini sangat di tunggu-tunggu oleh anggota, jajaran serta masyarakat KLU.

"Dengan adanya kantor baru ini, akan lebih memicu semangat untuk lebih meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat khususnya di KLU," singkatnya. (08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.