Piye

Loteng Siap Kloning Konsep Wisata Guna Kemajuan Daerah

Konsep wisata
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Pemkab Loteng siap melakukan kloning konsep wisata dari daerah maju. Salah satunya adalah konsep wisata yang diterapkan oleh Kabupaten Banyuwangi.

Hal itu terkuak setelah Pemkab Loteng bersama Lombok Tengah Media Center (LTMC) melaksanakan kunjungan kerja ke daerah yang terkenal dengan daerah bergelar ‘raja event’ itu.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, HL Herdan mengatakan, Pemkab Loteng tidak akan segan belajar dari daerah manapun demi kemajuan Lombok Tengah sendiri. Apalagi di tengah geliat pariwisata yang sedang dikembangkan di Gumi Tastura.

“Itulah tujuan kunker (Kunjungan Kerja-Red) kita, kita ingin belajar agar bisa kita terapkan di daerah demi kemajuan daerah kita juga,” ungkap Herdan.

Bahkan rencananya, konsep itu akan langsung dilaporkan ke Bupati Loteng agar bisa dipilah dan dipilih mana yang sesuai dengan kemampuan daerah.

Sebab, dari beberapa konsep yang diterapkan oleh Banyuwangi, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa diterapkan di Lombok Tengah. Termasuk pembuatan event guna menggaet wisatawan.

“Kita punya kelebihan, dan itu bisa kita maksimalkan,” sambungnya.

Sementara itu, Pemkab Banyuwangi yang diwakili oleh Kabag Organisasi menjelaskan, jika inti dari semua kemajuan daerah sebenarnya adalah kerjasama tim dan kesolidan di dalamnya.

“Selain itu adalah keinginan dan pastinya kreativitas yang tinggi,” jelasnya.

Dalam konsep yang diterapkan, lanjut dia, promosi pariwisata memang sedang gencar dilaksanakan.

“Prinsipnya, segala sesuatu kita konsep dan kita masukan dalam pariwisata, ya kuliner, seni apalagi alam,” jelasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.