Piye

Lima Desa di Lotim Lakukan Perhitungan Suara Ulang

SuaraLombok.com | Lombok Timur - Lima dari 158 desa di Kabupaten Lombok Timur yang melaksanakan Pilkades melakukan penghitungan suara ulang.

Pasalnya, ada indikasi masalah dalam proses penghitungan Pilkades sehingga menyebabkan ada calon kades yang tidak terima dengan hasil Pilkades tersebut.

Lima desa itu antara lain Desa Sukadamai, Desa Ekas Buana, Desa Greneng, Desa Tanah Gadang dan Desa Masbagik Selatan.

Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim, HM Juani Taufik yang dikonfirmasi di kantornya mengatakan, perhitungan ulang dilaksanakan karena calon kades yang kalah kurang puas dan merasa ada yang salah pada proses perhitungan suara.

"Kalau Desa Masbagik dihitung ulang karena ada hasil yang sama,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada semua calon atau massa pendukung agar menerima keputsan final nantinya diterima dengan legowo dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan merugikan calon itu.

"Kalau memang ada yang tidak puas dengan hasil, silahkan membuat pernyataan dan melaporkan ke tim sengketa yang telah dibentuk," tambahnya.

Terpisah, Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman menegaskan kalau jalannya pelaksanaan Pilkades serentak di Lotim berjalan aman dan lancar.

Meski terjadi riak-riak kecil tentunya itu merupakan hal yang wajar saja terjadi.

"Silahkan para calon memanfaatkan aturan yang sudah ada untuk melakukan keberatan dengan hasil,tanpa melakukan aksi mengerahkan massa pendukung untuk menolak," tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.