Piye

Kecamatan Ujung Selatan Lotim Tersapu Air Laut

SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dua kecamatan di paling ujung Selatan kabupaten Lombok Timur yakni Jerowaru dan Keruak tersapu air laut pasang.

Kejadian pada Minggu malam (3/12) sekitar pukul 19.30 Wita itu merendam pemukiman penduduk yang tinggal di pinggir pantai.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada korban jiwa dalam musibah ini. Meski begitu, warga diminta tetap waspada atas segala kemungkinan yang terjadi .

Humas Pemkab Lotim, Ahmad Subhan saat dikonfirmasi menjelaskan, air pasang itu yang merendam pemukiman penduduk diperkirakan setinggi satu meter.

Sementara desa yang terdampak antara lain, Desa Ekas Buana, Desa Batu  Nampar Selatan, Dusun Poton Bako, Telaga Bagek, Desa Ketapang Raya, Desa Tanjung Luar dan beberapa wilayah pantai sekitarnya.

"Air laut pasang atau ROB ini merupakan siklus tahunan yang terjadi," ungkapnya.

Ia menuturkan, warga yang rumahnya terdampak sudah mengungsi ke tempat lebih aman.

Namun yang jelas ROB (Air Laut Pasang-Red) merupakan siklus tahunan dan akan berlangsung sampai 5 hari kedepan.

“Belum ada korban jiwa dan belum dapat dihitung jumlah rumah yg terkena dampak ROB secara keseluruhan,” sambungnya.

Sementara dari Pihak pemerintah daerah seperti BPBD, pihak keamanan Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru bersama unsur TNI sudah turun ke lokasi yang terkena dampak untuk menghimbau warga agar tetap waspada.

"Yang jelas warga diminta jangan panik namun tetap waspada dan korban yang rumahnya terendam sudah diungsikan," tandasnya.(07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.