Piye

Jebol Seumur Jagung, Pengerjaan Jembatan Sayong Disoal

Jebol Seumur Jagung, Pengerjaan Jembatan Sayong Disoal
SuaraLombok.com|Lombok Barat - Kualitas pengerjaan jembatan Sayong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum PU Lobar disoal.

Pasalnya, jembata ini jebol meski usianya baru seumur jagung, yakni hanya dua bulan saja.

Jembatan yang menghubungkan Dusun Sayong dan Dusun Dasan Baru ini langsung ambruk setelah diterpa hujan deras beberapa hari lalu.

“Kami juga tidak tahu kok bisa begitu, padahal baru dikerjakan dua bulan,” heran Junaidi, salah satu warga setempat.

Dituturkan, menurut yang ia saksikan, jembatan yang berada di kali ini dikerjakan dengan ditambahkan gorong-gorong sebagai jalur air dan bukan seperti yang biasa ia saksikan di tempat lain tidak menggunakan gorong-gorong.

Sementara itu, Kades setempat, Marne membeberkan jika pihak desa tidak dilibatkan secara langsung dalam pembangunan jembatan ini.

Meski tidak dilibatkan langsung, tetapi ia sempat memperingatkan pihak kontraktor agar tidak menggunakan gorong-gorong atau bokapet dalam pengerjaannya.

“Saya sempat tegur, tapi alasan kontraktor dan dinas adalah kejar target supaya cepat jadi,” bebernya.

Ia mengharap, pihak terkait segera mungkin memperbaiki jembatan ini, sebab hal itu membuat aktivitas warga menjadi lumpuh. Termasuk membuat perekonomian warga terganggu.

Sementara itu, wartawan SuaraLombok beberapa kali mencoba mengkonfirmasi pihat terkait seperti Dinas PU Lombok Barat guna meminta keterangan mengenai hal tersebut, namun hingga berita ini diturunkan pihak terkait selalu berdalih sibuk. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.