Piye

Isu Pupuk Langka, Wabup Mengaku Menumpuk di Gudangnya

SuaraLombok.com | Lombok Timur - Wakil Bupati Lombok Timur, H.Haerul Warisin angkat bicara terkait dengan berkembangnya isu mengenai masalah langkanya pupuk di sejumlah kecamatan di Lotim.

Dengan menjelaskan kalau tidak ada pupuk langka untuk petani,akan tapi pupuk menumpuk di gudangnya.

"Siapa bilang pupuk langka,karena digudang saya pupuk menumpuk," tegas Haerul Warisin saat dicegat usai menghadiri pembukaan event tournament catur Kapolres Cup.

Ia menjelaskan di Lotim tidak ada istilah adanya kelangkaan pupuk tersebut,melainkan disebabkan karena jatah untuk pupuk petani tahun 2017 telah habis dibagikan kepada para petani.

Karena pembagiannya dilakukan sesuai dengan RDKK yang telah diajukan sebelumnya. Sehingga inilah yang tentunya kurang dipahami oleh para petani yang ada di Lotim.

Sementara untuk jatah pupuk tahun 2018 akan keluarkan pada bulan Januari 2018 mendatang. Dengan tentunya ada peningkatan jumlah jatah yang diperoleh dari sebelumnya.

"Jatah pupuk untuk Lotim telah habis,sedangkan untuk jatah tahun 2018 akan dikeluarkan awal bulan Januari mendatang," tandas Warisin yang juga Ketua KONI Lotim.

Lebih jauh Wabup Lotim meminta kepada para petani untuk lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap pendistribusian pupuk bersubsidi di Lotim. Dengan tujuan agar tidak salah sasaran penerima nantinya.07

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.