Piye

GSMS KLU Edukasi Siswa Melalui Seni

Melalui Seni
SuaraLombok.com | KLU - Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar pameran pertunjukan seni.

Pameran ini dipusatkan di Gedung Serba Guna, Gondang, Kecamatan Gangga.

Pertunjukan yang diikuti siswa-siswi KLU ini bertujuan untuk mengedukasi para siswa agar lebih mengenal seni.

Tercatat setidaknya ada 6 bidang kesenian yang di pertunjukan, antara lain, seni kriya oleh SDN 3 Genggelang, seni musik oleh SDN 3 Santong, seni media SMPN 1 Bayan, seni tari SMPN 3 Tanjung, seni rudat SMPN 1 Pemenang, dan seni teater SMKN 1 Gangga.

"Kegiatan ini sebagai wadah bagi para generasi muda kita untuk menunjukan diri di bidang seni. Mereka semua antusias mengikuti program ini," kata panitia, Datu Danu Winata.

Bupati KLU yang diwakili Kasi Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU, Aki Kertajati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan GSMS memberikan peluang dan ruang kepada siswa sekolah khususnya untuk mengekspreaikan kemampuannya di bidang seni.

"Kegiatan ini diharapkan muncul mutiara-mutiara muda penerus dari Lombok Utara di bidang seni," paparnya.

Sementata Kepala Bidang Kebudayaan Dikbudpora NTB, Nasib. M.Pd. yang hadir dalam kesempatan itu mengharapkan, ke depan program semacam ini bisa terus ditingkatkan, tentu dengan dana yang lebih besar.

"Kita harapkan acara serupa bisa trus di pertunjukan oleh anak-anak kita," tukasnya

Acara yang di buka dengan pertunjukan seni karya itu di ikuti dengan pertunjukan rudat, kemudian di tutup dengan pertujukat teater yang mendambah antsias dari para siswa. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.