Piye

Dua dari Tiga Tersangka Perusda Langsung Dibui

Dua dari tiga orang tersangka langsung menggunakan rompi tahanan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Usai menjalani persidangan, tersangka kasus korupsi PT Lombok Tengah Bersatu (LTB) langsung dibui.

Pihak Kejari langsung menahan dua dari tiga orang tersangka, antara lain ZA selaku Direktur Keuangan dan AK selaku Direktur Marketing.

Sementara untuk LM selaku Dirut belum ditahan karena yang bersangkutan mangkir dari panggilan jaksa pada Rabu (06/12).

Kepala Kejari Loteng, Fery Mupahir  menjelaskan, penahanan dua tersangka tersebut dengan sejumlah pertimbangan.  Antara lain karena tersangka dikenakan dengan pasal dengan ancaman hukuman diatas lima tahun dan para tersangka tidak berdomisili di Lombok Tengah.

“Kami langsung lakukan penahanan karena tersangka berdomisili di luar daerah. Khawatirnya nanti akan mempersulit jalanya pemeriksaan,” ungkap Fery.

Lebih jauh, penahanan sendiri akan dilakukan penahanan dalam 20 hari. Penahanan dua tersangka tersebut berdasarkan Surat Perintah Penahanan Nomor 01/P.2.11/FD.1/12/2017 untuk tersangka ZA. Sementara untuk tersangka Abdul Karim berdasarkan Surat Perintah Penahanan Nomor 02/P.2.11/FD.1/12/2017.

“Untuk penahanan dua tersangka ini, kita titipkan di Rutan Praya,” tambahnya.

Dijelaskan lebih jauh, untuk LM selaku Dirut akan dilakukan pemanggilan kedua.

“Sampai saat ini kami belum tahu keberadaannya,” ungkapnya. “Kita panggil lagi dan kalau tetap mangkir, kita akan minta bantuan Kejati maupun Kejagung untuk mendeteksi keberadaan pelaku,” sambungnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.