Piye

Dinas yang Satu Ini Tiadakan Hari Libur untuk Pegawainya

Pegawai juga diharuskan jemput bola ke masyarakat
SuaraLombok.com|Lombok Tengah - Sistem 5 hari kerja ternyata tidak berlaku bagi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Loteng.

Padahal, hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur bagi pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer.

Hal itu diberlakukan Disdukcapil Loteng guna mengejar target perekaman e-KTP bagi masyarakat Loteng seluruhnya hingga tuntas Desember ini.

Kadisdukcapil Loteng, H. Darwis menjelaskan, pegawainya diterjunkan bahkan pada Sabtu dan Minggu ke masyarakat karena mengacu pada surat Mendagri Nomor 471.13/5386/SJ tanggal 16 Oktober 2017 tentang percepatan penyelesaian Perekaman e-KTP dan cakupan kepemilikan akta kelahiran.

“Pegawai semua kerja lembur tiap hari sehingga kita optimis target perekaman bisa kita selesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, menurut data, Disdukcapil sudah melakukan perekaman sebanyak 84 persen hingga akhir bulan November lalu atau sekitar 664.343 jiwa.

“Selain kita yang kerja lembur, kami juga berharap bisa bekerjasama dengan instansi terkait untuk membantu kami menyelesaikan masalah perekaman e-KTP ini,” harapnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.