Piye

Catat! Akan Ada Razia Khusus di Tiga Gili, Ini Alasannya

Rencana pelaksaan razia untuk perayaan natal dan tahun baru
SuaraLombok.com | KLU - Pemerintah Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) berencana melakukan razia khusus di tiga gili.

Kades Gili Indah, H Taufik mengatakan, razia khusus yang akan digelar ini bertepatan dengan keamanan pada moment perayaan Natal dan tahun baru 2018 mendatang.

“Kita akan gelar mulai tanggal 5 Desember sampai seterusnya,” ungkapnya..

Saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan aparat kepolisian di kantor desa setempat.

“Nanti sasarannya banyak, yang jelas untuk keamanan dan ketertiban,” kata dia.

Sementara untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah pengunjung pihaknya akan mengatur pola trasportasi penyebrangan di pelabuhan dan Dermaga Jetty.

“Penyebrangan nanti juga akan kita atur, seperti fastboot tidak boleh menyebrang di atas jam 5 sore, kecuali pengunjung yang sudah membooking kamar terlebih dulu," jelasnya.

Selanjutnya taufik mengatakan pihaknya tidak hanya mengatur pengunjung pada transportasi laut saja, transportasi darat juga tidak luput jadi atensi pemdes.

"Kami juga sudah membentuk 12 pos untuk pengamanan khusus yang ada di Dusun Trawangan," katanya.

Pihaknya berharap, rencana tersebut dapat didukung oleh seluruh pihak. Sebab berbeda dari tahun sebelumnya, pengamanan saat ini juga mengandeng Satpol PP dan Lang-lang Gili Trawangan.

"Tahun sebelumnya kami hanya melibatkan dari kepolisian dan TNI. Makanya, kami harap pengusaha bisa ikut berkontribusi," pungkasnya.(cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.