Piye

Bupati KLU Optimis Jadi yang Terbaik

Lomba PHBS dari Provinsi NTB
SuaraLombok.com | KLU - Setelah Mendapat predikat terbaik pada katagori PHBS tingkat Kabupaten, kali ini Bupati KLU, H Najmul Akhyar optimis Desa Teniga Kecamatan Tanjung menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi NTB.

Hal ini terungkap setelah Lombok Utara khusnya Desa Teniga kedatangan tamu penting dari tim penilai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat Provinsi.

"Kami optimis jadi yang terbaik," ungkap Najmul Akhyar.

Menurut Najmul, Desa Teniga memang sangat layak mendapatkan predikat itu. Sebab, dilihat dari segi karakter masyarakat sudah mampu mengimplementasikan 10 indikator tolak ukur  penilaian katagori PHBS.

Selain itu, di Teniga, lanjut Najmul, kehidupan beragama sangat kental. Tentu hal ini yang menjadi salah satu modal utama masyarakat.

"Kan agama sudah mengajarkan secara rinci bagaimana hidup bersih dan sehat," lanjut Najmul. 

Dengan kriteria penilaian yang ada, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat supaya dalam hal ini tidak hanya untuk lomba saja melainkan dijadikan sebagai pemicu semangat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat walaupun tidak ada lomba .

"Jangan nanti kalau ada lomba kita hebat-hebat mempersiapkan, tapi begitu selesai lomba kembali lagi menjadi tidak hebat," pesan Najmul.

"Kami berharap dalam kesempatan ini tidak hanya dinilai secara formal saja tapi dengan penilaian ini menjadi momentum bagi kita semua untuk melakukan hal yang baik ke depannya," imbuhnya.

Sementara itu wakil ketua I PKK dan ketua PKW NTB, Hj.Syamsiah M Amin yang datang bersama rombongan sebagai tim penilai mengucapkan terima kasih kepada Bupati KLU dan jajaran SKPD yang telah menerimanya dengan baik.

"Kami sangat berterimakasi karna sudah di sambut dengan baik dan antusias," singkatnya. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.