Piye

Tasyakkuran Gelar Pahlawan Maulana Syekh, Suhaili Beberkan Hal Ini ke Publik

Tasyakkuran Gelar Pahlawan Maulana Syekh, Suhaili Beberkan Hal Ini ke Publik
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Tidak hanya kelompok tertentu saja yang berbangga dengan gelar pahlawan nasional yang diberikan kepada TGKH. Zainuddin Abdul Madjid.

Semua masyarakat NTB, termasuk masyarakat Lombok Tengah juga bangga terhadap hal ini. Tidak terkecuali jajaran pemerintahan.

Bahkan, secara khusus, Pemkab Loteng menyelenggarakan acara tasyakkuran atas diberikannya gelar pahlawan nasional ini. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran ASN lingkup Pemkab Loteng yang diselenggarakan di Alun-alun Tastura.

Namun lebih dari sekedar acara, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT di dalam sambutannya mengungkapkan fakta yang tidak banyak diketahui khalayak tentang TGKH Zainuddin Abdul Majid.

Suhaili mengatakan, bahwa sosok tokoh yang digelari dengan nama Maulana Syekh itu sebenarnya bukan hanya sebagai pejuang dalam hal ukhrowi atau hal agama semata, tetapi justru ikut berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Beliau adalah putra terbaik NTB yang merupakan tokoh dalam merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan,” ungkap Bupati yang akrab disapa Abah Uhel ini.

Dia juga membeberkan bahwa dari sejarah bisa diketahui bahwa sosok Maulana Syekh adalah orang mengabdikan diri secara tulus dan ikhlas serta mengorbankan segalanya mulai dari fikiran, darah, harta bahkan jiwa demi ummat Islam pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Tidak terlalu berlebihan kiranya kalau kita bersyukur dan berbangga memiliki sosok Ulama kharismatik seperti beliau,” tukasnya.

“Dan buah perjuangan beliau telah kita nikmati bersama saat ini sebagai umat Islam dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” tandasnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.