Piye

Seolah Tidak Peduli Polemik, Panwaslu Tetap Lantik Panwascam

Seolah Tidak Peduli Polemik, Panwaslu Tetap Lantik Panwascam
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Seolah-olah tidak peduli dengan adanya polemik isu pengumuman ganda dan adanya perubahan nama yang lulus, Panwaslu Lotim tetap melantik Panwascam.

Pelantikan dilaksanakan langsung Ketua Panwaslu Lotim, Retno Senopati di Aula Kantor Kementerian Agama Lotim.

Sementara dalam pelantikan Panswascam tersebut hadir pihak Bawaslu NTB, Asisten I Setdakab, Hanudin yang mewakili Bupati, Anggota Komisioner KPU, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para Camat se-Lotim.

Ketua Panwaslu Lotim, Retno Senopati dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya diberikan deadline dari Bawaslu harus dilaksanakan bersama rakyat awasi pemilu. Dan bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

Karena sangat terbatas, dimana rakyat ikut berpartisipasi, akan tetapi tentunya jaga solidaritas terhadap kegiatan harus sesuai aturan.

"Saya minta kepada Panwascam untuk bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk kesuksesan Pilkada," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Koordinator Divisi SDM Bawaslu NTB, Itratif meminta agar Panwascam untuk tetap menjaga ruh pemilu agar tidak keluar dari koridor yang ada. Karena harus ada setiap pengawasan.

"Banyak kelompok yang berkepentingan, sehingga dibutuhkan sosok Panwascam yang amanah dan jujur dengan tidak selingkuh," kata Itratif.

Bupati Lotim, HM. Ali BD yang diwakili Asisten I Setdakab Lotim, Hanudin menegaskan agar semua pengawas untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dalam melakukan pengawasan terhadap semua tahapan Pilkada agar bisa berjalan sesuai jadwal yang ada.

"Suksesnya Pilkada tentunya tergantung pihak penyelenggaranya bersama semua lapisan masyarakat," tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.