Piye

Relawan Ali BD Gelar Pengobatan Gratis

Relawan Ali BD Gelar Pengobatan Gratis
SuaraLombok.com | Mataram - Relawan Ali BD kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. Kali ini Relawan Ali BD melakukan kegiatan pengobatan gratis pada hari Minggu (19/11/2017).

Pengobatan gratis ini diselenggarakan di wilayah Lombok Timur tepatnya di desa Toya. Kegiatan tersebut berlangsung dari pagi (09.30) hingga sore (16.00).

Kegiatan pengobatan gratis ini diselenggarakan oleh Relawan Ali BD karena banyaknya masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan pada musim pancaroba. Melihat kondisi tersebut, Relawan Ali BD langsung tergerak untuk melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Untuk diketahui, Relawan Ali BD merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), yang secara sukarela mendukung Moch. Ali bin Dachlan (Ali BD) untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB 2018-2023. Organisasi ini turun langsung kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial sesuai dengan iktikad Ali BD. Sebagaimana kita ketahui sosok Ali BD dikenal sebagai tokoh yang berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat.  Relawan Ali BD hadir sebagai perpanjangan tangan yang mewujudkan visi misi Ali BD tersebut.  

Kegiatan pengobatan gratis ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Masyarakat memanfaatkan acara pengobatan gratis ini untuk memeriksa kesehatan mereka. Lebih dari 500 orang yang memeriksakan kondisi kesehatannya pada kegiatan pengobatan gratis ini.

“Masyarakat berterima kasih kepada Relawan Ali BD karena telah melakukan kegiatan pengobatan gratis ini yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan ini tepat dilaksanakan karena banyak warga disini yang kondisi kesehatannya menurun akibat cuaca yang berubah,” kata Kepala Dusun Sugiya Utara , Zakir.

Pada acara pengobatan gratis ini turut hadir Kaspul Anwar selaku koordinator Relawan Ali BD untuk wilayah Lombok Timur. Pada kesempatan tersebut Kaspul Anwar mengajak warga untuk memanfaatkan kegiatan pengobatan gratis ini untuk memeriksa kondisi kesehatan mereka. Dia juga menekankan agar masyarakat menjaga kesehatan. “Ayo kita periksa kesehatan kita. Tidak hanya yang sedang sakit, tetapi juga yang sehat. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” demikian diungkapkan oleh Kaspul Anwar kepada masyarakat.

Salah seorang masyarakat yang menjadi peserta kegiatan pengobatan gratis ini menyampaikan terima kasih kepada Relawan Ali BD. “Terima kasih kepada Relawan Ali BD yang melakukan pengobatan gratis, saya terbantu karena bisa memeriksa kondisi kesehatan saya dan mendapat obat secara gratis”, ujar Inak Eli, warga desa Toya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.