Piye

Promosi Wisata di Jogja, IPMLU Bersama Pemkab Lakukan Hal Tidak Terduga Ini

Promosi Wisata di Jogja, IPMLU Bersama Pemkab Lakukan Hal Tidak Terduga Ini
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Demi mempromosikan pariwisata Kabupaten Lombok Utara (KLU) Pemkab bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Lombok Utara (IPMLU) Yogyakarta pras otak.

Tanpa ragu, Pemkab dan IPMLU mengelar acara Gawe Beleq KLU jilid III bertajuk "Kembang Rampe" yang dipusatkan di depan momentum I maret 1949, jalan malioboro Kota istimewa Yogyakarata.

Menurut pantauan, ratusan masyarakat Jogja dan para pelajar penuh sesak memadati tempat acara pergelaran budaya dilansungkan.

Antusias mereka semakin tak terbendung setelah menyaksikan tari gandrung sebagai pembuka acara, kemudiam disusul dengan acara gendang beleq, peresean , reog ponorogo, tari kembang rampe, tari rebab dan pertunjukan teater Cupak-Gerantang.

Ketua Umum Ikatan (IPMLU) Yogyakarta, Raden Winata Dharmajaya dalam sambutannya mengatakan, dalam acara kali ini, mahasiswa ingin menunjukan rdedikasinya memperkenalkan budaya Lombok KLU di mata dunia.

"Acara ini kami gelar untuk mempromosikan budaya lombok KLU di mata dunia dan masyrakat sini agar mereka tau seperti apa budaya masyarakat Lombok," ujarnya.

Dijelaskan, acara serupa pertama kali digelar pada tahun 2015 lalu. Adanya dukungan penuh dari pemerintah, acara berlanjut hngga tahun ketiga.

Pihaknya berharap apa yang menjadi keinginannya bisa sukses dan memberi dampak dalam kemajuan KLU.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh pemerintah, mahasiswa dari seluruh Indonesia di sini dan masyarakat. Ini adalah bentuk konsistensi kami dalam mempromosikan budaya dan adat kita,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar mengungkapkan, daerah yang ia pimpin sudah mengalami perkembangan signifikan dari sisi pariwisata.

“Kekayaan budaya Lombok Utara terus dilestarikan dan diperkenalkan. Inilah saatnya seluruh Indonesia bahkan dunia tahu,” ungkap Najmul.

Pada acara yang di hadiri oleh Bupati KLU serta jajaran SKPD dan para kepala desa se-KLU itu, Pemerintah Daerah juga secara resmi mengukuhkan IPMLU sebagai duta pariwisata KLU yang baru pertama kali diberikannya.

"Dengan ini kami secar resmi memberikan penghargaan kepada anak-anak kami, IPMLU Yogyakarta sebagai duta pariwisata KLU," bangganya. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.