Piye

Praya Dihantam Badai, Bupati Langsung Turun Gunung

Praya Dihantam Badai, Bupati Langsung Turun Gunung
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Sekitar pukul 14.14 Wita pada Minggu (26/11), Kecamatan Praya Timur dihantam badai.

Tercatat, 3 Dusun sekaligus dilibas angin puting beliung yang menyebabkan puluhan rumah mengalami rusak parah. Antara lain di Dusun Budiwaton dengan kerusakan 40 rumah, 1 musholla, tembok lapangan umum sepanjang 50 meter roboh dan beberapa pohon tumbang.

Di Dusun Mungkik, 5 rumah rusak parah dan memporak porandakan 21 ruang kelas SMAN I Praya Timur. Sementara di Dusun Senayan, tercatat 27 rumah warga rusak berat.

Dalam kejadian ini, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT langsung turun gunung memimpin tim tanggap bencana.

Suhaili didampingi Sekda Loteng, HM Nursiah, Kepala BPBD dan Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, Drs. H.L. Herdan langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga melalui BPBD.

Selain merusak rumah, sekolah, menumbangkan pohon dan tembok lapangan, musibah ini juga mengakibatkan 3 orang warga setempat luka parah. Antara lain, Repan, Serly dan Mahirun yang memaksa ketiganya harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

“Ini cobaan untuk menguji apakah kita sebagai orang yang sabar atau orang yang mengeluh,” kata Bupati mengingatkan warga di sela pantauan lapangannya.

“Nanti BPBD, Dinsos dan dinas terkait agar segera mengurus semuanya,” perintahnya langsung. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.