Piye

Mutasi Pejabat KLU Sisakan Dua Jabatan Penting yang Lowong

Mutasi Pejabat KLU Sisakan Dua Jabatan Penting yang Lowong
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Mutasi puluhan pejabat eselon III dan IV di KLU menyisakan dua jabatan penting yang masih lowong.

Bupati KLU H.Najmul Akhyar SH.MH mengatakan, dalam mutasi yang dilakukannya nyaris keseluruhan jabatan di lingkup Pemda yang masih lowong sudah terisi.

Walaupun tidak dipungkiri jika dua posisi strategis yaitu Kabag Humas dan Ekonomi masih belum ada yang meminang.

"Tadi kami sudah isi juga misalnya di beberapa seksi yang sangat strategis. Kami telah melakukan sesuai aturan dan prosedur," kata Najmul.

Menurut informasi yang berhasil di serap Suara Lombok, tercatat sebanyak 26 pejabat masuk dalam mutasi tersebut.

Di antaranya Kabag Humas Setda KLU Saprinadi digeser sebagai Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kemudian Kabag Ekonomi Setda KLU H. Sujanadi diangkat sebagai Sekertaris Dewan (Sekwan), hingga Anding Dwi Cahyadi dipromosikan menjadi Kabid Perhubungan Darat di Dishublutkan KLU.

Najmul menjelaskan, terhadap kekosongan dua posisi penting ini pihaknya telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan kegiatan di masing-masing bagian itu.

"Untuk Kabag Humas dan Ekonomi kita akan isi segera namun masih mencari orang yang tepat," terangnya.

Lebih lanjut Najmul Mengaskan, sebagai ASN para abdi negara ini harus siap ditempatkan di manapun.

Pihaknya menekankan supaya pejabat yang baru dilantik langsung bekerja sebagaimana SOP yang berlaku.

"Ini adalah amanah yang harus disikapi secara positif apapun sebagai ASN harus siap ditempatkan di mana saja sebab asas profesionalitas," tegasnya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Utara M.Najib mengungkapkan, pertimbangan dilaksanakan mutasi ini yakni lantaran ada surat DPRD yang mendesak agar mengisi kekosongan pada jabatan Sekwan.

"Kami isi jabatan yang lowong termasuk menindaklanjuti surat dari dewan. Sekarang mereka sudah bisa bekerja langsung," ungkapnya.

"Untuk yang masih belum terisi Desember nanti akan ada mutasi kembali, namun kita tunggu saja karena SK belum dikeluarkan oleh Bupati," sambung Najib. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.