Piye

Kafilah Lobar Berjaya Setelah Penantian Enam Tahun

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Kafilah MTQ Kabupaten Lombok Barat  (Lobar) akhirnya keluar sebagai Juara umum pada MTQ XXVII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diadakan di Kabupaten Bima.

Kebahagiaan terpancar dari raut wajah para qori/qorian, pelatih, official maupun pejabat Pemkab Lobar. Maklum, gelar juara umum kembali ke Lobar setelah 6 tahun tak mampu diraih.

Wujud kegembiraan dan penghargaan kepada kafilah juara, Pemkab Lobar mengadakan penyambutan di perbatasan Lobar-Loteng, tepatnya di Desa Keru, Narmada. Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua melakukan konvoi mengarak piala tersebut.

Rute konvoi dimulai dari Keru Narmada, kemudian berlanjut hingga ke Sweta, lalu berbelok ke arah selatan menuju ke Kediri. Dari Kediri konvoi bergerak menuju bundaran Giri Menang Square yang selanjutnya menuju Bencingah Agung.

Di Bencingah, kafilah ini disambut Sekda Lobar dan puluhan pejabat lainnya. Tampak hadir pula di sana Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid.

Sekda Lobar H. Moh. Taufik dalam sambutannya  mengatakan, bahwa waktu 6 tahun bukan waktu yang sedikit untuk meraih gelar juara umum.

Persiapan yang matang dan latihan yang serius merupakan kunci dari kesuksesan ini.

Namun demikian Sekda mengingatkan para juara agar tidak terlena dengan euforia kemenangan.

"Kita masih akan melakukan persiapan untuk menghadapi MTQ XXVII Tingkat Nasional di Medan Tahun 2018 mendatang. Jadi mari gembleng dan persiapkan diri dengan maksimal," tambahnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran  (LPTQ) Kab Lobar H. Fathurrahim mengatakan, untuk menghadapi MTQ XXVII ini persiapan yang dilakukan sangat maksimal. Persiapannya mulai dari tiga tahap Traning Center hingga persiapan mental.

Pada malam final, tutur Fathurrahim, dari 27 cabang lomba yang dilaksanakan, 20 orang peserta kita masuk menjadi juara, terdiri dari 9 orang juara pertama, 7 orang juara kedua dan 4 orang juara ketiga.

“Untuk mengapresiasi perjuangan para juara ini, Insyaallah Bupati Lobar akan memberangkatkan umrah kepada para juara pertama. Untuk juara kedua dan ketiga juga akan diberikan apresiasi lainnya," jelasnya.

Di tempat yang sama Sajwan Ramdoni, juara I hafalan 10 juz mengatakan, prestasi yang diraihnya saat ini bukti dari kekompakan team.

"Kita bahu membahu mulai dari Traning Center hingga pelaksanaan lomba. Kedepan kita akan mengadakan persiapan menghadapi MTQ XXVII Tingkat Nasional di Medan," pungkasnya.

Untuk diketahui, MTQ XXVII Tingkat Provinsi NTB  Tahun 2017  ini dilaksanakan di Kabupaten Bima, mulai tanggal 25 Oktober sampai dengan 1 November 2017.

Dalam ajang MTQ  ini, kontingen Lobar mengirimkan 80 orang anggota kafilah yang terdiri dari pendamping, pelatih dan peserta.

Hasil akhir MTQ ini adalah Juara I  diraih Lobar, Juara II Lombok Tengah, Juara III Kota Bima, diikuti oleh Kota Mataram, Kabupaten Bima, Lombok Timur, Sumbawa, Dompu, Lombok Utara dan Sumbawa Barat. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.