Piye

Di Luar Kebiasaan, Upacara HUT PGRI dan Korpri di Loteng Dikemas Unik

Di Luar Kebiasaan, Upacara HUT PGRI dan Korpri di Loteng Dikemas Unik
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 46 tahun dan HUT PGRI ke 72 berlangsung unik.

Biasanya, upacara akan dilaksanakan dengan pengibaran bendera dan ‘berjemur’ di bawah matahari dengan sikap sigap.

Namun hal itu tidak terjadi di Loteng. Upacara yang diselenggarakan Pemkab Loteng yang bertempat di Lapangan Kopang justru dikemas hanya dalam bentuk tasyakuran saja tanpa upacara resmi.


Ribuan ASN disediakan tempat untuk duduk bersila di bawah terop yang sudah disediakan panitia, berzikir, berdoa bersama dan makan bersama di lokasi.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wabup Loteng, Forkopimda, jajaran pemerintah kecamatan, Ketua Korpri, PGRI, jajaran SKPD, para tokoh agama dan masyarakat serta ratusan anak yatim itu, Bupati Loteng, H Muh Suhaili FT mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas karunia yang diberikan.

“Acara ini juga sebagai wahana kita untuk mengevaluasi sejauh mana perjalanan kita untuk memenuhi komitmen, kesepakatan, ikrar sumpah janji kepada masyarakat untuk menjalankan kewajiban kita kepada masyarakat,” tegas Suhaili. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.