Piye

Baliho Tak Bertuan di KLU Akhirnya Ditertibkan

Baliho Tak Bertuan di KLU Akhirnya Ditertibkan
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Utara (KLU) melakukan penertiban terhadap sejumlah baliho.

Baliho yang ditertibkan adalah baliho liar tidak berizin yang dipasang di sepanjang jalan maupun pohon yang berada di sepadan jalan raya.

"Kami sudah tertibkan untuk wilayah Barat. Ini akan terus berlangsung sampai selesai," ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar KLU, Achmad Dharma.

Menurutnya, pada penertiban baliho ini difokuskan di wilayah Kecamatan Pemenang. Di antaranya kawasan Pusuk dan Malimbu.

"Anggota sebanyak 20 orang nanti kalau itu tidak cukup kami akan tambah lagi," katanya.

Dharma menjelaskan, baliho bermuatan politik dan tak berizin yang ditertibkan tak hanya mencakup wilayah Pemenang saja, tetapi Kecamatan Tanjung, Gangga, Kayanga, dan Bayan juga akan segera dibersihkan secara bertahap.

"Besok yang lain menyusul pokoknya sampai Bayan. Karena ini berdasarkan aturan dan instruksi Bupati," jelasnya.

Untuk di wilayah pariwisata semisal tiga gili, pihaknya juga akan melakukan penertiban. Hanya saja menunggu koordinasi dengan instansi terkait terlebih dahulu.

Pasalnya, hasil inventaris yang dijadikan acuan tidak hanya menyoal baliho bermuatan politik, melainkan juga yang melanggar lokasi pemasangan.

"Kalau Gili mungkin kita langsung ke sana, lihat langsung saja, karena harus keseluruhan ditertibkan. Nah yang tahu mana salah dan tidak itu kan Dispenda," pungkasnya. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.